SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Satu per satu kepingan misteri penyebab kecelakaan pesawat Sukhori Superjet 100 (SSJ 100) mulai terkuak. Faktor pilot diduga menyumbang peran dalam kecelakaan tersebut. Seorang investigator Rusia yang mengetahui analisis sementara kotak hitam mengatakan, pilot SSJ 100, Yablontsev berniat melakukan maneuver, setelah permintaan turunnya disetujui menara Cengkareng.

Dengan pengalaman dan keahlian itu, Yablontsev diduga berniat menunjukkan kecanggihan Sukhoi kepada tamu-tamunya. Namun, tak paham kontur jalur ke Pelabuhan Ratu itu sang pilot terkejut, ketika membelokkan pesawat ke kanan justru mengarah ke tebing Gunung Salak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menanggapi dugaan penyebab kecelakaan SSJ 100, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan mengatakan, Yablontsev dan kopilot, Aleksandr Kochetkov dinilai mengabaikan peringatan sistem yang berbunyi sebelas kali, tanda pesawat menuju bahaya dimana hal ini berakibat fatal pada misi joy flight tersebut. [tempo/rda/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya