SOLOPOS.COM - Mbah Gotho menerima bantuan alat bantu dengar di Balai Kota Solo, Senin (14/11/2016). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Mbah Gotho menerima alat bantu dengar.

Solopos.com, SOLO – Manusia tertua di dunia Saparman alias Mbah Gotho, 146, asal Sragen, menerima alat bantu pendengaran dari program So Indonesia May Hear.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara simbolis bantuan untuk Mbah Gotho diserahkan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo saat apel peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman Balai Kota Solo, Senin (14/11/2016).

Penyerahan alat bantu dengar dari Starkey Foundation merupakan kerja sama PT ABDI dengan Kemensos, Pemkot Solo, PMI Solo, PMS, Lions Club Solo Bengawan, Lions Club Mustika, Lions Club Solo Putri, Lions Club Solo Centenial, Persatuan Dokter THT, dan Komunitas HORE Solo.

Sekretaris PMI Solo Sumartono Hadinoto mengatakan pemasangan alat bantu dengar diharapkan bisa memperlancar komunikasi antara Mbah Gotho dengan keluarga dan lingkungan.

“Hari ini ada 1.426 alat bantu dengar yang dibagikan untuk warga Solo dan sekitarnya,” kata Sumartono kepada .

Sumartono mengatakan pembagian alat bantu dengar dilakukan selama tiga hari sejak Minggu (13/11/2016) hingga Selasa (15/11/2016) besok. Bantuan 1.426 alat bantu dengar untuk masyarakat ini tanpa syarat usia, ataupun penyebab gangguan pendengarannya, baik bawaan lahir maupun karena sakit.

“Dari kuota 1.500 yang datang hanya 1.426 orang. Setelah diukur, tiga hari ini dipasang dan distel ke masing-masing penerima. Ada pengecekan, apakah ada masalah di alat bantu dengar jika ada masalah akan diperbaiki segera,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya