SOLOPOS.COM - Penampakan Iphone 6S (Theinquirer)

Apple buatan India bakal segera diproduksi.

Solopos.com, CUPPERTINO — Pejabat pemerintah daerah India mengatakan manufaktur Apple di negaranya bakal segera memproduksi smartphone terbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raksasa Amerika Serikat itu belum mengonfirmasi langkah tersebut, namun CEO Tim Cook mengatakan pekan ini bahwa perusahaannya bermaksud berinvestasi dalam jumlah besar di India. Cook menyebut India adalah tempat naiknya perekonomian yang memberikan peluang besar untuk pertumbuhan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami mencapai kesepakatan dengan Apple dan kami memperkirakan mereka akan mulai memproduksi di Karnataka pada akhir April,” kata menteri teknologi informasi dan bioteknologi di negara bagian Karnataka, India, Priyank Kharge seperti dilansir Mashable, Jumat (3/2/2017).

Dia mengatakan operasi baru tersebut kemungkinan akan merakit Iphone untuk pasar domestik. Apple hanya memegang dua persen saham di pasar India, jauh di bawah Samsung yang memiliki 23 persen, menurut perusahaan riset Canalys.

Namun, tahun lalu mereka memiliki 48%di sektor premium tempat ponsel dijual seharga 450 dolar AS (sekitar Rp600 juta) atau lebih.

Pakar mengatakan memproduksi Iphone secara lokal akan mengurangi biaya perusahaan dan memungkinkan iPhone menurunkan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya