SOLOPOS.COM - Ilustrasi program Mudik Gratis di Madiun, Jawa Timur (Jatim). (Solopos.com-Antara/Louis Rika)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau Pemprov Jatim menyediakan delapan unit bus untuk melayani kebutuhan masyarakat yang mengikuti program Mudik Gratis 2023. Total ada sekitar 161 bus yang disediakan Pemprov Jatim dalam program Mudik Gratis pada Lebaran tahun ini, dengan tujuan berbagai daerah.

“Dari 161 unit bus yang disiapkan, delapan di antaranya merupakan bus dengan rute Surabaya-Madiun,” ujar Kasi Dalops UPT LLAJ Madiun, Bagus Sutejo, Sabtu (1/4/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bagus mengatakan melalui program Mudik Gratis 2023, dari 161 unit bus yang disediakan akan diberangkatkan dari Surabaya menuju 17 kabupaten/kota di Jatim.

“Untuk rute Surabaya-Madiun pemberhentian harusnya di Terminal Purboyo. Tetapi karena terminal masih dalam revitalisasi, untuk rute tersebut akhirnya kita berhentikan di Kantor UPT LLAJ Madiun, Jalan Urip Sumoharjo Madiun,” kata dia.

Untuk mengikuti program Mudik Gratis Jatim 2023, masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan saat pendaftaran. Persyaratan itu antara lain mengirim fotokopi KTP dan KK secara daring dan telah menjalankan vaksinasi booster.

“Pemberangkatan mudik gratis untuk area Jatim akan dimulai pada tanggal 19 April 2023 dan diberangkatkan dari Kantor Dinas Perhubungan Jatim Jl. Ahmad Yani 268 Surabaya,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas itu, bisa mendaftarkan diri secara daring melalui alamat website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id. Pendaftaran bisa dilakukan mulai 27 Maret hingga 10 April 2023.

“Harapannya dengan adanya mudik gratis kali ini, pemudik dengan menggunakan sepeda motor bisa berkurang dan juga risiko kecelakaan selama padatnya arus mudik dan balik bisa berkurang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya