Tutup Iklan

Mantul! Motor Sport Dipakai Narik Becak

Kisah unik kali ini tentang sepeda motor sport yang dipakai menarik becak. Bentor unik yang viral tersebut beroperasi di Takengon, Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Mantul! Motor Sport Dipakai Narik Becak

SOLOPOS.COM - Sepeda motor sport untuk menarik bentor (Instagram-@acehredaksi)

Solopos.com, TAKENGON – Becak merupakan kendaraan tradisional yang masih banyak beroperasi di Indonesia. Namun, belakangan ini banyak becak yang mulai ditarik dengan tenaga motor. Becak bermotor (bentor) menjadi kendaraan yang diandalkan masyarakat di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Biasanya yang dipakai untuk menarik becak adalah sepeda motor tua. Sepeda motor tersebut biasanya tidak bisa dipakai mengebut karena mesinnya sudah tua. Namun, tidak semua bentor mengandalkan tenaga sepeda motor tua. Ada pula bentor yang memakai tenaga sepeda motor sport seperti yang menghebohkan warga Takengon, Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam.

Bentor yang ditenagai sepeda motor Yamaha YFZ-R15 itu terlihat dalam foto yang diunggah pengelola akun Instagram @acehredaksi, Kamis (25/10/2018). Tampilan bentor dalam foto itu juga cukup unik, dengan posisi pengemudi berada di samping bangku penumpang.

Keberadaan bentor unik di Aceh itu pun tak luput dari komentar warganet. Mereka sangat kagum melihat si pengendara yang memakai sepeda motor sport untuk menarik becak. "Keren banget ini kereta dimodifikasi model begini. Salut bener kalau dipakai narik becak. Rossi aja kalah," komentar @ryanammor.

"Keren banget becak yang satu ini. Sepeda motor sport dipakai buat narik becak," imbuh @rich.dg.

"Di Takengon memang gitu. Biasanya sepeda motor bagus dijadikan becak, hahaha," lanjut @rizky_swandi memberikan penjelasan.

Berita Terkait

Berita Terkini

2 Air Terjun di Lereng Gunung Muria Layak untuk Dikunjungi

Air Terjun Sekar Gading di Kabupaten Kudus masih sangat alami di mana air mengalir dari sisi kanan dan kiri seakan menambah keeksotisannya.

Klaster Corona Sumber Dipicu Acara Kumpul-Kumpul

Klaster di Sumber, Solo dipicu kegiatan buka bersama yang diselenggarakan salah satu warga yang bekerja di luar daerah dan sudah mengalami gejala tanpa rasa.

Dipastikan Aman, Pengemudi Perahu Wisata di WGM Wonogiri Punya Lisensi

Operator perahu wisata di WGM Wonogiri dipastikan sudah berlisensi dan mengerti standar keselamatan.

Masih Tinggi, Harga Daging Ayam di Solo Capai Rp45.000/Kg

Harga sejumlah komoditas harga pangan, termasuk daging ayam, masih tinggi di pasar tradisional di Kota Solo setelah momen Lebaran.

Sejarah Kelam Waduk Kedung Ombo hingga Jadi Tempat Wisata

Waduk Kedung Ombo yang membentang di tiga kabupaten di wilayah Jawa Tengah yakni Sragen, Boyolali, dan Grobogan, memiliki sejarah panjang.

87 Kasus Positif Covid-19 Muncul Sepekan Terakhir Di Sukoharjo, Mayoritas Klaster Keluarga

Sebanyak 87 kasus konfirmasi positif Covid-19 muncul di Sukoharjo dalam sepekan terakhir atau saat libur Lebaran dengan dominasi klaster keluarga

Dagangan Sepi, Bakul Siomai Nekat Bobol 5 Sekolah di Grobogan

Bakul siomai ini mengaku barang curian dari sekolah dasar tersebut dijual secara online.

Mengenal Glass Block, Material Penerang Ruangan dan Penjaga Privasi 

Glass block atau disebut juga dengan blok kaca merupakan material yang terbuat dari kaca tebal, tapi tampilannya tidak tembus pandang sehingga berbeda ketimbang kaca biasa.

Hari Pertama Buka Setelah Lebaran, Wisata WGM Wonogiri Langsung Ramai Pengunjung

Pengunjung objek wisata Waduk Gajah Munngkur atau WGM Wonogiri terpantau ramai ada hari pertama buka setelah Lebaran, Senin (17/5/2021).

Tidak Sekadar Gaya, Øje Eyewear Bagikan 4 Manfaat Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata

Øje Eyewear menghadirkan sederet koleksi kacamata hitam stylish dengan harga yang terjangkau.

Selain Klaten, AirNav Solo Dapat Info Balon Udara Terlihat Di Jaten Karanganyar

Selain di wilayah Delanggu, Klaten, AirNav Solo mendapat informasi ada balon udara yang melintas di wilayah Jaten, Karanganyar.

Aturan Lepas Masker Bisakah Diterapkan di Indonesia?

CDC menyatakan rekomendasi lepas masker itu bisa saja tidak dilakukan apabila ada protokol kesehatan yang berbeda.