Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo

Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, bakal menerima penghargaan dari Ketua PB IPSI, Prabowo Subianto.

 Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, menerima apresiasi dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo, di Kudus, Selasa (9/8/2022). (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

SOLOPOS.COM - Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, menerima apresiasi dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo, di Kudus, Selasa (9/8/2022). (Solopos.com-Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Pesilat putri asal Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Safira Dwi Meilani, bakal mendapat penghargaan dari Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto. Hal itu tak terlepas dari prestasi pesilat asal Kudus itu yang baru saja meraih medali emas atau menjadi juara dunia pada ajang World Pencak Silat Championship 2022 di Malaysia, akhir Juli lalu.

Penghargaan dari Prabowo kepada Safira itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo, Selasa (9/8/2022). Sulistyo mengaku Prabowo sudah mengagendakan untuk bertemu dengan Safira.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

“Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto memang sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan Safira di Jakarta. Kebetulan berbarengan dengan acara Partai Gerindra,” ujar Sulistyo.

Menurut Sulistyo, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra akan memberikan apresiasi. Hal itu dikarenakan pesilat putri asal Kudus itu mampu membawa harum negara Indonesia di ajang pencak silat dunia.

Sulistyo menyebut Prabowo memang sangat senang dengan generasi muda yang berprestasi. Terlebih, prestasi itu diraih dari cabang olahraga pencak silat yang selama ini dibina olehnya.

Baca juga: Mantap! Atlet Klaten Ini Jadi Pesilat Terbaik Putra di Kejuaraan Dunia

Sulistyo sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kudus juga ikut memberikan apresiasi dengan memberikan uang penghargaan terhadap Safira Dwi Meilani.

“Hal itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan olahraga di Kabupaten Kudus, khususnya cabang olahraga pencak silat. Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada Safira untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Safira mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan kepadanya. “Mudah-mudahan perhatian semua pihak ini, menjadi penyemangat saya untuk kembali berprestasi karena dalam waktu dekat ada ajang Paris Open dan SEA Games 2023. Mudah-mudahan kembali mendulang emas,” ujarnya.

Baca juga: Raih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Bangkit Rela Naikkan BB

Sebelumnya, Pemkab Kudus juga memberikan bonus sebesar Rp40 juta terhadap Safira Dwi Meilani. Tak hanya itu, Safira juga sempat diarak keliling Kota Kudus oleh Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Kudus.

Safira yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) tampil sebagai juara dunia di kelas tanding B putri 50-55 kg pada World Pencak Silat Championship 2022 yang digelar di Malaysia, 26-31 Juli lalu. Ia tampil sebagai juara dunia setelah mengalahkan pesilat asal Vietnam, Nguyen Thi Mai Lam.

Sebelum meraih gelar juara dunia, berbagai prestasi juga pernah ditorehkan pesilat putri asal Kudus itu. Ia pernah meraih runner up di kelas B putri pada ajang Kejurnas Perguruan Tinggi Surakarta 2018, juara kelas B putri Pomnas Jakarta 2019, dan juara pada ajang South East Asia Pencak Silat Championship di Singapura pada 2022.

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Korban Meninggal dalam Kecelakaan Tol Semarang-Solo Bertambah, Total 6 Orang

      Korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Semarang-Solo tepatnya di KM 436+400 kini bertambah menjadi enam orang.

      Polisi Periksa 7 Pengemudi Mobil dalam Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan-Pemalang

      Puluhan orang saksi diperiksa polisi terkait kasus kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Pejagan-Pemalang.

      Asyik, Semarang Sediakan 250 Sepeda Motor Listrik untuk Wisatawan

      Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang menyediakan 250 unit sepeda motor listrik untuk kebutuhan wisatawan yang berkunjung di Kota Semarang.

      Mobil Tabrak Pohon di Depan Kodam Diponegoro, 1 Nyawa Melayang

      Kecelakaan tunggal mobil tabrak pohon terjadi di depan Markas Kodam IV Diponegoro dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

      Pendukung Anies Baswedan Capres 2024 Gelar Deklarasi di Semarang

      Sukarelawan pendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 menggelar deklarasi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

      Alpokat Kalibening, Varietas Ambarawa yang Pernah Dipamerkan di Istana Negara

      Alpokat Kalibening atau Alpokat Pangeran yang pernah dipamerkan di Istana Negara meramaikan Gelar Buah Nusantara 2022 di Gunungpati, Kota Semarang.

      Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, Polisi: Sopir Alami Microsleep

      Kapolres Semarang, AKB Yovan Fatika, menyebut sopir minibus mengalami microsleep hingga menyebabkan kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo, Sabtu (24/9/2022).

      Diduga Tenggelam, Nelayan Cilacap Tiba-Tiba Hilang saat Cari Benur

      Seorang nelayan di Cilacap diduga tenggelam di perairan laut wilayah Karangkandri saat mencari benur.

      Kronologi Truk Bermuatan Kelapa Seruduk Sepeda Motor di JLS Salatiga

      Berikut kronologi kecelakaan maut truk bermuatan kelapa yang menerjang sepeda motor di JLS Salatiga, Sabtu (24/9/2022).

      Semarang & Kendal Diguyur Hujan Es, BMKG: Dipicu Awan Kumulonimbus

      Berikut penjelasan BMKG terkait fenomena hujan es yang melanda wilayah Kendal dan Kota Semarang pada Jumat (23/9/2022) malam.

      Minibus Tabrak Truk di Tol Semarang-Solo, Ini Daftar Korban Meninggal

      Kecelakaan maut melibatkan minibus Elf dengan truk di Tol Semarang-Solo menyebabkan lima orang meninggal dunia.

      Truk Muatan Kelapa Seruduk Sepeda Motor di Salatiga, Tiga Orang Meninggal

      Kecelakaan terjadi di jalan lingkar Salatiga (JLS) saat sebuah truk berpelat nomor K-8639-Y bermuatan kelapa diduga mengalami gagal fungsi rem saat turun dari arah Magelang.

      Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang - Solo, 5 Nyawa Melayang

      Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang - Solo antara minibus Elf yang menyundul truk pengangkut kayu. 5 orang meninggal dunia karena kecelakaan tersebut.

      Kecelakaan Maut di Tol Semarang - Solo: Minibus Sundul Truk, 5 Meninggal

      Kecelakaan maut terjadi di Tol Semarang - Solo antara minibus Elf yang menyundul truk pengangkut kayu. 5 orang meninggal dunia karena kecelakaan tersebut.

      Cerita Penjual Akik di Pasar Dargo Semarang, Bertahan Meski Tak Semanis Dulu

      Penjual batu akik di Pasar Dargo, Kota Semarang, tetap bertahan meski minat pembeli mulai menurun drastis.