Mantul! Game Asal Bandung Bernuansa Bali Bakal Dirilis di PS5
Cover game Tirta. (IGN)

Solopos.com, SOLO — Studio game atau gim yang berbasis di Bandung, yakni Agate, dikabarkan akan mempersiapkan game terbarunya yang bertajuk Tirta. Game tersebut rencananya akan dirilis pada 2022 di sejumlah platform, salah satunya Playstation 5 alias PS5.

Dikutip dari laman IGN, Selasa (20/10/2020), game Tirta ini akan mengadopsi kebudayan lokal Indonesia, lebih tepatnya budaya Bali. Hal itu bertujuan memperkenalkan budaya Bali secara luas.

Game itu menceritakan kisah manusia melawan alam. Di mana seorang pendeta atau yang disebut The Priestess, melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau di sekitarnya.

Dapat Bantuan Rehab RTLH, Warga Klaten Ini Tetap Jual Sapi Demi Cukupi Biaya Benahi Rumah

Pemain akan diajak mengeksplorasi reruntuhan kuno dan memecahkan teka-teki. Di sepanjang perjalanan, pemain harus menyelesaikan ritual-ritual kuno yang sakral. Pemain juga akan menghadapi gangguan dari manusia, yang mengancam makhluk-makhluk mitologi yang menghuni pulau tersebut.

The Priestess harus melawan musuh dan monster-monster kecil lainnya dengan kemampuan bela diri serta kemampuan elemental. Dalam game PS5 itu, pemain juga bisa menjelajahi pulau-pulau, menyelesaikan teka-teki, dan mengungkapkan rahasia di balik batu yang tersembunyi di seluruh pulau.

Sepintas, game Tirta terlihat mirip dengan game Legend of Zelda: Breath of Wild yang menekankan eksplorasi lingkungan. Bedanya, Agate mengemas game ini dalam nuasa budaya Indonesia yang khas.

BUM Desa Kemudo Makmur Klaten Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Tema manusia lawan alam pada game ini juga mengingatkan dengan film Studio Ghibi, Princess Mononoke, yang diluncurkan pada 1997.

Sebelumnya, Agate juga pernah membuat game seperti Valthirian Arc: Hero School Story, Code Atma, dan Esports King.

Diketahui, game Valthirian Arc: Hero School Story hadir untuk sejumlah platform seperti PS4, Nintendo Switch, dan Steam (PC). Sedangkan game Code Atma dan Esports King hadir untuk platform mobile.

Kabarnya, game Tirta ini akan dirilis secara resmi di sejumlah platform, seperti konsol PS5, PS4, Nintendo Switch, dan PC pada 2022 mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom