Mantul! 20.000 Lembar Tiket Masuk Untuk Donasi TSTJ Solo Terjual Dalam 2 Hari
Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Sekitar 20.000 lembar tiket masuk untuk donasi ke Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ di Jebres, Solo, terjual dalam waktu dua hari, Jumat-Sabtu (15-16/5/2020).

Hasil penjualan tiket seharga Rp20.000 per lembar itu untuk memenuhi kebutuhan operasional terutama membeli pakan satwa koleksi kebun binatang tersebut.

Dalam kegiatan donasi ini, TSTJ Solo didukung Pemerintah Kota Solo dan Metta FM.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, menjelaskan penjualan tiket masuk untuk donasi itu dilayani Metta FM di Jl Abdul Rahman Saleh No 17, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Laboratorium Kemenkes akan Libur Periksa Sampel Covid-19? #IndonesiaTerserah

TSTJ dan Metta FM menargetkan penjualan tiket sebanyak 40.000 lembar untuk kebutuhan operasional. "Kami berterimakasih kepada masyarakat yang membeli tiket di muka. Jumat lalu kami berhasil menjual sebanyak 17.000 tiket masuk. Hari ini sudah mencapai 20.000-an lembar tiket," kata Bimo kepada Solopos.com, Minggu (17/5/2020).

Dia menjelaskan masyarakat dapat memakai tiket setelah status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona Solo dicabut dan berlaku hingga 31 Desember 2021. Metta FM menyediakan bonus pembelian tiket berupa satu masker kain untuk pembelian tiga tiket.

Sedangkan untuk pembelian tiket donasi TSTJ Solo sebanyak 10 lembar dalam bonus tiga masker atau satu kaus DO MANUTO serta masker DO MANUTO.

5 Alumni Ijtima Gowa Positif, Kasus Covid-19 Sukoharjo Melonjak Jadi 60

"Ada permintaan dari luar kota tapi program ini merupakan pembelian tiket fisik sehingga bila berminat bisa transfer No Rek BCA 0156222555 PT Radio Rama Metta," ungkapnya.

Tiket Elektronik

Fisik tiket bisa diambil sewaktu-waktu atau bisa menyerahkan bukti pembayaran saat masuk ke TSTJ. TSTJ akan menyediakan loket khusus untuk verifikasi.

Bimo menjelaskan TSTJ tengah mempersiapkan tiket elektronik atau e-ticket dengan menggandeng perbankan. E-ticket dan transaksi nontunai diatur dalam Permendagri mengenai transaksi nontunai pemerintah daerah.

Dentuman Misterius di Jateng Diduga dari Meteor, BMKG Buka Suara

Penelusuran Solopos.com, sejumlah sukarelawan dan pecinta satwa turut menyebarkan konten resmi supaya masyarakat ikut donasi untuk pakan satwa TSTJ atau membeli tiket untuk biaya operasional TSTJ selama pandemi Covid-19.

Pemilik akun Twitter @Ayoe_Miauw membagikan konten resmi cara pembelian tiket masuk TSTJ. Ia mendapatkan 1.985 retweet dan 899 suka dari pengguna Twitter di Indonesia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho