Mantu Jokowi dan Putri Ma’ruf Amin Sowan ke Prabowo, Minta Restu Pilkada 2020?
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Sabtu (28/12/2019). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution, dan putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, sowan ke Prabowo Subianto, Sabtu (28/12/2019). Mereka mencari dukungan pada pilkada 2020 mendatang.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pertemuan itu bukan berarti partainya mengusung mereka. Dia menegaskan Gerindra akan mulai mengeluarkan rekomendasi pada Januari 2020 mendatang.

"Gerindra secara resmi itu, nanti baru pada tahapan akhir Januari akan memulai mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi secara bertahap di seluruh Indonesia. Sehingga baru nanti akan diputuskan," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/12/2019).

Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan Bobby Nasution dan Siti Nur Azizah sebagai silaturahmi politik. Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto menyampaikan beberapa pesan khusus.

"Pertama adalah komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, sebanyak- banyaknya mendapatkan dukungan parpol. Kedua, kalau mau maju pilkada harus menang. Ya itu saja," jelasnya.

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, Bobby Nasution dan Siti Nur Azizah adalah kader eksternal yang pertama bertemu dengan Prabowo. Namun, sebelumnya Gerindra telah memberikan pengarahan terhadap kader internal.

"Kader itu kan bisa nomor 1 bisa nomor 2. Itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di Pilkada baik di nomor 1 dan nomor 2," jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho