SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAYAPURA—Tim Persipura Jayapura akan mengikuti Inter Island Cup yang bakar digelar di tiga kota besar, yaitu Bandung, Malang, dan Samarinda pada bulan ini. “Kekuatan tim akan kami maksimalkan,” kata Jacksen F. Tiago, pelatih Jayapura, Rabu (2/11).

Menurut Jacksen, keikutsertaan timnya dalam berbagai turnamen pramusim, seperti Inter Island Cup ini, untuk memantapkan kekuatan timnya menjelang digelarnya kompetisi. “Sehingga kami bisa mengetahui kesiapan masing-masing pemain,” kata dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jacksen menjelaskan tim saat ini berkonsentrasi menggarap para pemain lapis kedua. Beberapa pemain yang absen pada saat tim mengikuti SCTV Cup lalu akan diterjunkan pada Inter Island Cup nanti. Dia mencontohkan Immanuel Padwa yang sekarang telah siap untuk bermain.

Dari evaluasi SCTV Cup, Jaksen mengatakan, tim terlihat telah mengalami sejumlah kemajuan. Dia mencontohkan, intruksi yang diberikan pelatih sudah bisa diperagakan oleh para pemain dengan cukup baik. Para pemain juga mampu menekan pemain lawan secara efektif di daerah penalti. Transisi bola saat melakukan penyerangan juga terlihat cukup lancar. “Para pemain juga mampu mengontrol emosi.”

Turnamen Inter Island Cup ini digelar oleh PT Liga Indonesia yang sebelumnya merupakan rekan kerja PSSI dalam menyelenggarakan Liga Super Indonesia. Namun, sejak kerja sama keduanya berakhir pertengahan tahun ini, Liga Indonesia memilih untuk menyelenggarakan kompetisinya sendiri.

Inter Island Cup ini menjadi ajang pemanasan sejumlah klub yang menolak kompetisi yang digelar PSSI sebelum mengikuti ajang kompetisi Indonesia Super League yang digelar Liga Indonesia sebagai tandingan dari Indonesian Premier League.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya