Miss Wolrd 2019, Toni Ann Singh, asal Jamaika. (Reuters/Henry Nicholls)

Solopos.com, LONDON – Wanita Jamaika, Toni Ann Singh, menyabet mahkota Miss World 2019. Dia dinobatkan sebagai Miss World 2019 di malam grand final yang digelar di Excel Arena, London, Inggris, Sabtu (13/12/2019) malam.

Toni Ann Singh terlihat sangat kaget saat negaranya diumumkan sebagai pemenang Miss World 2019. Wanita berkulit hitam yang mengenakan gaun malam warna perak itu tampak tak percaya dengan pencapaiannya.

Toni Ann Singh pun sampai harus ditarik oleh Vanessa Ponce de Leon yang menjadi Miss World 2018. Wanita asal Meksiko itu pun menarik lembut tangan Toni Ann Singh untuk dipersilakan duduk di kursi spesial sebelum dimahkotai sebagai Miss World 2019.

Dikutip dari situs resmi Miss World, Minggu (15/14/2019), Toni Ann Singh merupakan mahasiswa psikologi di Florida State University, Amerika Serikat. Wanita yang bercita-cita menjadi dokter itu gemar bernyanyi, memasak, membuat video, dan menjadi sukarelawan berbagai kegiatan sosial.

Dalam grand final Miss World 2019, wakil Prancis, Ophely Mezino, meraih juara kedua. Sementara wakil India, Suman Rao, berada di tempat ketiga. Sedangkan wakil Indonesia, Princess Megonondo, hanya tembus babak top 40.

Meski demikian, Princess Megonondo masuk 10 besar pemenang penghargaan spesial beauty with a purpose. Setiap tahunnya, kontestan Miss World diminta bekerja dalam proyek sosial di negara asalnya.

Hal itu menjadi kesempatan bagi para kontestan berkontribusi nyata dalam masyarakat. Proyek tersebut dipresentasikan di hadapan juri untuk dinilai.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten