SOLOPOS.COM - Tim bola voli putri Indonesia berpose seusai mengalahkan tim Kamboja pada ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (7/6/2023). Tim voli putri Indonesia berhasil meraih emas setelah mengalahkan Kamboja dan Thailand pada kompetisi penuh dengan mengumpulkan 9 poin. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp).

Solopos.com, PHNOM PENH–Tim bola voli duduk putri Indonesia berhasil meraih medali emas di ASEAN Para Games 2023 Kamboja setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan tuan rumah 3-0 di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (7/6/2023).

“Alhamdulillah kita untuk tim putri diberi kemenangan dan meraih medali emas pada ASEAN Para Games Kamboja,” kata pelatih tim Dedy Whinata seusai pertandingan dikutip dari Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia tampil mendominasi Kamboja dalam tiga set dengan skor akhir 25-10, 25-9, 25-11.

Perjuangan Indonesia dalam meraih medali emas bisa dibilang mulus. Sebelumnya mereka juga melibas Thailand dengan skor 3-0.

Raihan medali emas ini juga membuat tim Indonesia mempertahankan prestasi di cabang olahraga voli duduk setelah pada APG tahun lalu di Solo juga meraih medali emas.

Deddy berharap pencapaian tersebut bisa berlanjut ke ajang Asian Para Games 2023 yang akan digelar di Hangzhou, China.

“Kami harapkan nantinya tim ini berprestasi di Asian Para Games di Hangzhou akhir tahun ini,” lanjutnya.

Dedy menambahkan medali emas tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, NPC Indonesia, dan Kemenpora yang telah mendukung atlet pada masa persiapan hingga pertandingan di Kamboja.

Sementara itu, Kapten tim voli duduk putri Indonesia Annisa Tindi Lestari bersyukur bisa mempertahankan medali emas di ASEAN Para Games.

“Perjuangan kami selama latihan selama tujuh bulan akhirnya bisa memenuhi target yaitu mendapatkan medali emas,” kata Annisa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya