SOLOPOS.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Veda Ega Pratama, beraksi di salah satu tikungan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, di ajang Indemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri Indonesia, Jumat (11/11/2022). (Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, berhasil finis terdepan untuk mejuarai race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (12/11/2022).

Veda Ega Pratama memulai balapan di posisi start terdepan atau pole position dan sukses mempertahankan posisinya hingga finis, meski mendapat tekanan dari Carter Thompson.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sementara itu, pemimpin klasemen Hakim Danish asal Malaysia bisa finis di posisi ketiga (P3). Dia pun berpeluang menjadi juara Idemitsu Asia Talent Cup 2022 setelah unggul dari saingan terdekatnya, Shinya Ezawa dan Gun Mie.

Pada balapan ini, Veda Ega Pratama makin menjauh di posisi terdepan, dan membuat pertarungan memperebutkan P2 terjadi antara Thompson dan Danish. Memasuki putaran ketiga, Danish berhasil mendahului Thompson.

Baca Juga: Dominique Aegerter Kunci Gelar Juara Dunia WSSP di Sirkuit Mandalika

Namun, Thompson akhirnya bisa merebut kembali posisi kedua dari Danish di lap 7. Sementara itu, Veda Ega Pratama makin menjauh di depan.

Perlahan-lahan, Thompson bisa mendekati Veda Ega Pratama pada race 1 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 seri Indonesia ini. Namun, dia kesulitan untuk berada di depan karena Veda tidak memberikan celah.

Veda Ega Pratama terus melaju hingga akhirnya memenangi balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2022 seri Indonesia kali ini. Sementara Thompson berhasil mengamankan posisi kedua, dengan Danish berhasil menempati finis ketiga.

Hasil Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika:
1. Veda Ega Pratama (Indonesia)
2. Carter Thompson (Australia)
3. Hakim Danish (Malaysia)
4. Shinya Ezawa (Jepang)
5. Gun Mie (Jepang)
6. Aan Riswanto (Indonesia)
7. Jakkreephat Phuettisan (Thailand)
8. Amon Odaki (Jepang)
9. Rei Wakamatsu (Jepang)
10. Marianos Nikolis (Australia)
11. Reykat Yusuf Fadillah (Indonesia)
12. Diandra Trihardika (Indonesia)
13. Farish Hafiy (Malaysia)
14. Thanat Laoongplio (Thailand)
15. Thanakorn Lakharn (Thailand)
16. Decksa Almer Alfarezel (Indonesia)
17. Emil Izdhar (Malaysia)
18. Kavin Quintal (India)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya