Mantap! UNS Solo Raih 9 Medali di Kejurnas Pencak Silat
Kontingen Pencak Silat UNS meraih sembilan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat X Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja pada Senin-Minggu (10-16/2/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kontingen Pencak Silat UNS meraih sembilan medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat X Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja pada Senin-Minggu (10-16/2/2020). Prestasi tersebut memupuk semangat untuk bisa berprestasi di ajang lainnya.

Kejurnas di UPN Veteran memperebutkan Piala Presiden. UNS bersaing dengan beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Asal-Usul Mitos Angker Kediri Bisa Lengserkan Presiden RI, Percaya?

Hasilnya, UNS meraih satu medali emas, satu perak, dan tujuh perunggu. Satu medali emas diraih Mahib Satria yang turun di kelas J putra. Satu medali perak diraih Kania Tania Wijaya.

Sedangkan medali perunggu disabet UNS dari berbagai nomor seperti Alfiah Mukarromah (kelas A putri), Bagus Saiful Amin (kelas F putra), Wisnu Bayu Murti (kelas E putra), Novita Rifki Mahanani (kelas B putri), dan Zidni Rahma Maly (seni tunggal putri). Dua medali perunggu lain diraih dari nomor beregu putra (Ardan Syaifudin, Bayu Triono, M. Abdul Rozzak) dan nomor beregu putri (Avona Rara, Lintang Rikke, Mutiara).

Uji Coba Lagi, Persis Solo Tantang Sriwijaya FC

Peraih medali perak, Kania Tania Wijaya, mengatakan mereka sudah mengikuti seleksi pada November 2019 lalu mengikuti latihan intensif sejak Desember 2019. "Ada seleksi untuk tim dulu pada bulan November akhir. Setelah tim kebentuk ada persiapan umum dari bulan Desember sampai Januari awal. Terus persiapan khususnya dari tanggal 11 Januari sampai H-1 pertandingan," ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/2/2020).

Ia menilai prestasi di UPN dapat menjadi acuan untuk persiapan pesilat UNS di kejuaraan-kejuaraan lain. "Ya semoga event ini dapat menjadi acuan sekaligus batu loncatan untuk mencapai target selanjutnya,” katanya.

Jokowi dan Mitos Angker Kediri, Demokrat Bandingkan dengan SBY


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho