Timnas Indonesia U-19 (Twitter-@PSSI)

Solopos.com, SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 sukses memetik kemenangan atas China U-19 dalam laga persahabatan. Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam WIB, Indonesia tampil menyerang sejak awal. Mengandalkan tiga pemain depan sejak awal, Indonesia mampu menekan pertahanan China.

Kebuntuan pun pecah pada menit ke-13. Fajar Faturrahman berhasil merangsek dari sisi kanan pertahanan China, dia lantas mengirim umpan ke tengah. Bagus Kahfi yang menerima bola lantas melepaskan tembakan yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Timnas U-19.

Anak asuh Indra Sjafri itu kemudian mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Bagus yang memberikan umpan ke Fajar. Tembakan Bagus melintas di mulut gawang yang kemudian bisa dicocor Fajar. Skor berubah menjadi 2-0.

Jelang babak pertama usai, Indonesia mampu menambah gol lagi. Kali ini, Alfreandra Dewangga yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyundul bola hasil umpan Bagus Kahfi. Skor 3-0 untuk Timnas U-19 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tetap mempertahankan daya gedornya. Mereka nyaris menambah gol pada menit ke-53. Sutan Zico mampu membawa bola ke kotak penalti. Dia lantas mengirim umpan ke mulut gawang. Bola bisa dijangkau Supriadi namun masih melebar.

Justru China yang mampu memperkecil kedudukan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah bek Indonesia, Dewangga, melakukan pelanggaran di kotak terlarang di menit ke-63. Pemain nomor punggung 7 China sukses menaklukkan Ernando Ari. Skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa menit, Indonesia terus coba untuk menambah keunggulan. Beberapa peluang pun didapat namun tak mampu dikonversi menjadi gol. Hingga akhir laga, skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan.

Susunan Pemain
Indonesia: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Ridho, Dewangga, Salman, Theo, Beckham Putra, David Maulana, Bagus Kahfi, Sutan Zico, Fajar Faturrahman


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten