SOLOPOS.COM - Perwakilan Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (kanan) dan penjaga gawang Nadeo Argawinata (kiri), menerima bonus atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Penyerahan bonus dilakukan di Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Tim nasional Indonesia digelontor bonus dengan nilai fantastis. Total bonus yang diterima Timnas Indonesai senilai Rp2 miliar. Bonus tersebut sebagai apresiasi atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI dan pihak swasta. PSSI sendiri memberikan Rp1,5 miliar.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Selain itu ada Rp500 juta dari Gilang [pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana],” ujar Yunus di Jakarta, Kamis (16/6/2022), dikutip Antara.

Bonus tersebut diberikan PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (16/6/2022). Bonus diserahkan kepada perwakilan pemain yaitu kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Gelontoran gol Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Hasil itu menjadikan Indonesia sukses mengunci slot di putaran final Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima tim peringkat kedua terbaik dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga: Klasemen Akhir Tim Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023

Dengan demikian, Indonesia sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, Timnas Indonesia berkompetisi di Piala Asia pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya