SOLOPOS.COM - Pertandingan Final Bola Voli MKKS Cup 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — SMP Batik Solo kembali berprestasi di bidang olahraga. Kali ini tim bola voli guru dan karyawan berhasil meraih Juara 1 di Turnamen Bola Voli MKKS Cup antar guru dan karyawan SMP/MTs se-Kota Solo.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 7-9 Desember 2022 ini bertempat di beberapa sekolah, yakni di SMP N 1, SMP N 24, SMP N 25 dan SMP Muhammadiyah 5.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pada babak penyisihan, tim bola voli SMP Batik Surakarta mengalahkan tim dari SMP N 1 dan SMP N 12. Kemudian pada babak 8 besar mengalahkan Tim dari Dinas Pendidikan.

Di babak semifinal, SMP Batik Solo mengalahkan SMPN 24 Solo. Pada pertandingan puncak atau babak final, tim bola voli SMP Batik Solo menaklukkan tim lawan yakni SMP Muhammadiyah 5 dengan skor 2-0.

Baca Juga: Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, SMP Batik Solo Gelar Fashion Show Baju Adat

Kemenangan ini berkat keuletan dan kekompakan tim bola voli yang selama ini berlatih di bawah bimbingan bapak Edwin Taufik H, S.Pd, M.Or selaku guru olahraga. Drs. Ngatiyono, M.Pd, Wakasek Sarpras menyatakan kebanggaannya atas pencapaian dari TIM Voli Guru/Karyawan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Smp Batik Surakarta (@smpbatikska)

“Lomba ini selalu rutin dilaksanakan setiap akhir semester gasal selain sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kebugaran juga untuk menjalin silaturrahmi antar sekolah., “tutur Kepala Dinas Pendidikan, Ibu Dian Rineta, M.Si.

Baca Juga: Keseruan Siswa SMP Batik Solo Ikuti Gerakan Cinta Museum

Pada MKKS Cup yang kelima tahun 2022 ini, Tim Bola Voli SMP Batik bisa membawa pulang kembali piala bergilir yang sempat diraih pada event MKKS Cup yang kedua. Semua anggota tim bola voli yaitu Pak Cepe, Pak Edwin, Pak Rochmad, Pak Fandi, Pak Sujoko, Pak Nawan, Bu Anita, Bu Eni, Bu Wido, Bu Maesaroh merasa bersyukur atas apa yang diraih mereka.

Mereka berharap hasil ini bisa memberikan motivasi bagi anak-anak untuk terus giat dalam belajar dan berlatih sesuai potensinya agar memperoleh hasil yang optimal. Kegiatan ini juga mendapat dukungan yang luar biasa dari salah satu komite, yaitu Oma Siti, Wali dari Mas Jibril kelas IX C.

Kepala SMP Batik Surakarta, Ceket P. Suroso, S.Pd.,M.Pd., mengapresiasi keuletan mereka hingga bisa meraih prestasi.

Baca Juga: Mentoring, Strategi Penguatan Karakter di SMP Batik Solo

“Alhamdulillah. Semoga bapak/ibu semakin bahagia dan sehat jiwa dan raganya serta bisa bersinergi menjalin kolaborasi dan silaturrahmi dengan sesama guru di Kota Surakarta, dan menginspirasi anak-anak didik yang berpotensi di bidang yang lain untuk semangat berlatih dan berprestasi,” tutur Kepala Sekolah yang juga menjadi salah satu pemain ini.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya