SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA – Cedera parah yang dialami Lionel Messi memang menyita perhatian saat Barcelona menundukkan Sevilla 4-2 di Camp Nou, Barcelona, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Namun, perhatian publik Camp Nou tak kalah besar untuk aksi kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dalam pertandingan itu.

Ter Stegen membukukan lima penyelamatan dalam pertandingan melawan Sevilla. Itu merupakan jumlah penyelamatan terbanyak dalam satu laga sejak Ter Stegen didatangkan dari Borussia Moenchengladbach ke Barcelona pada 2014. Penyelamatan-penyelamatan itu termasuk dua kali double save.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu double save yang diukir kiper cadangan Timnas Jerman itu terlihat saat Barca unggul 2-0. Saat itu, ia “terbang” ke pojok atas kanan gawangnya untuk menangkis sundulan powerful striker Sevilla, Andre Silva. Hebatnya, Ter Stegen hanya perlu memakai satu tangannya untuk menghentikan bola sundulan Silva.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, ancaman belum berakhir. Bola rebound sundulan Silva yang ditepis Ter Stegen dicocor pemain Sevilla lainnya, Franco Vazquez. Ter Stegen yang terjatuh langsung bangun dan menutup celah dengan kakinya untuk menghentikan bola tendangan jarak dekat Vazquez.

Sementara double save keduanya terjadi sekitar menit ke-86. Kiper Jerman itu secara beruntun menangkis dua tembakan jarak dekat pemain Sevilla, Pablo Sarabia dan Wisaam Ben Yedder.

Barca pun tak ragu memberikan gelar Man of the Match kepada sang kiper pada pertandingan ini. Lewat akun Twitter resmi mereka, raksasa Catalan memberikan dua pilihan dalam jajak pendapat untuk Man of the Match bentrok di Camp Nou. Menariknya, dua kolom pilihan semua berisi nama Ter Stegen.

“Man of the Match? Ter Stegen…atau Ter Stegen?” cuit Barca, seperti dilansir Givemesports.com.

Ter Stegen memang layak disebut sebagai salah satu kunci kebangkitkan Barca memutus tren tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Primera. Aliran serangan Sevilla sangat deras. Mereka melepaskan 19 tembakan percobaan. Namun, hanya dua biji yang berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya