Tutup Iklan
Mantap! Pebulutangkis Muda Karanganyar Juarai PBSI Home Tournament
Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Status unggulan pertama di ajang PBSI Home Tournament terbukti tidak membuat Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti terbebani. Pasangan muda ini sukses menggondol gelar juara setelah mengalahkan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso dua game langsung, 21-17, 25-23, di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Dipisahkannya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memang membuat Ribka/Siti menjadi kandidat kuat peraih gelar ganda putri PBSI Home Tournament. Greysia sendiri hanya mampu berada di peringkat ketiga turnamen setelah dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Rekomendasi Pilkada Solo 2020 Sudah Turun, Rudy Minta Sukarelawan Gibran dan Tim Pemenangan PDIP Bersatu

Pecahnya ganda putri andalan Indonesia ini mampu dimanfaatkan Ribka/Siti dengan baik. “Saya tak menyangka bisa juara. Sebelumnya hanya target semifinal saja,” ujar Ribka seperti dilansir Detik.com, Jumat.

Meski masih belia, Ribka/Siti telah terlatih untuk keluar dari masa-masa kritis. Di game kedua babak final, Ribka/Fadia sempat tertinggal 4-8 dan 5-11 dari Apriyani/Mychelle. Namun selepas interval mereka mampu menguasai keadaan untuk menyegel kemenangan dengan skor ketat, 25-23.

Terapkan Protokol Kesehatan, Finalis Putra Putri Lawu Karanganyar Pakai Face Shield

Ribka pun blak-blakan siap menerima tongkat estafet sebagai ganda putri andalan Indonesia.

“Kami siap, tadi kami ngobrol sama kak Greysia, diceritakan pengalaman-pengalaman dia. Kami harus lebih siap capai, pola pikirnya diubah, harus lebih matang ke depannya,” ujar pebulutangkis 20 tahun asal Karanganyar itu.

Update Covid-19 Indonesia: Tambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak Ketimbang Kasus Positif

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho