SOLOPOS.COM - Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Status unggulan pertama di ajang PBSI Home Tournament terbukti tidak membuat Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti terbebani. Pasangan muda ini sukses menggondol gelar juara setelah mengalahkan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso dua game langsung, 21-17, 25-23, di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Dipisahkannya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memang membuat Ribka/Siti menjadi kandidat kuat peraih gelar ganda putri PBSI Home Tournament. Greysia sendiri hanya mampu berada di peringkat ketiga turnamen setelah dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Rekomendasi Pilkada Solo 2020 Sudah Turun, Rudy Minta Sukarelawan Gibran dan Tim Pemenangan PDIP Bersatu

Ekspedisi Mudik 2024

Pecahnya ganda putri andalan Indonesia ini mampu dimanfaatkan Ribka/Siti dengan baik. “Saya tak menyangka bisa juara. Sebelumnya hanya target semifinal saja,” ujar Ribka seperti dilansir Detik.com, Jumat.

Meski masih belia, Ribka/Siti telah terlatih untuk keluar dari masa-masa kritis. Di game kedua babak final, Ribka/Fadia sempat tertinggal 4-8 dan 5-11 dari Apriyani/Mychelle. Namun selepas interval mereka mampu menguasai keadaan untuk menyegel kemenangan dengan skor ketat, 25-23.

Terapkan Protokol Kesehatan, Finalis Putra Putri Lawu Karanganyar Pakai Face Shield

Ribka pun blak-blakan siap menerima tongkat estafet sebagai ganda putri andalan Indonesia.

“Kami siap, tadi kami ngobrol sama kak Greysia, diceritakan pengalaman-pengalaman dia. Kami harus lebih siap capai, pola pikirnya diubah, harus lebih matang ke depannya,” ujar pebulutangkis 20 tahun asal Karanganyar itu.

Update Covid-19 Indonesia: Tambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak Ketimbang Kasus Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya