SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pasar Tanggul di Kampung Sewu, Solo, Jawa Tengah, mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasar ini disebut sebagai yang paling ramah difabel se-Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Jokowi kepada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Banten, Selasa (12/3/2019).

Kabar bahagia tersebut disampaikan melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram @humaspemkotsurakarta, Kamis (14/3/2019). Video tersebut memperlihatkan wujud Pasar Tanggul yang berada di Jalan RE Martadinata, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasar Tanggul merupakan salah satu pasar tradisional tersohor di Kota Solo. Bangunannya sangat rapi dan bersih, dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, salah satunya eskalator. Penggunaan eskalator tersebut memudahkan kaum difabel. Pelayanan para pedagang juga sangat ramah, khususnya kepada kaum disabilitas.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan berbagai keistimewaan tersebut, tak heran jika Pasar Tanggul meraih penghargaan bergengsi dari Presiden Jokowi. Penghargaan itu diberikan dalam agenda Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019 di Banten. Kabar bahagia tentang penghargaan tersebut disambut gembira oleh warganet Kota Solo.

“Keren pak, Solo keren. Selamat pak @fx.rudyatmo saya orang Surabaya yang bangga akan Solo. Tiga tahun di Solo, bangga pernah menjadi bagian dari kota itu,” komentar @mia_miawu.

“Berkah saya pak. Lapangan Kampung Sewu. Sejak buat pasar darurat sampai sekarang tidak terurus, pak. Anak-anak di sekitar tidak bisa lagi bermain di lapangan,” imbuh @danangcbonk.

“Keren, Pak Rudy. Mantap. Ramah lingkungan, bersih tertata rapi. Berkah,” lanjut @henicicil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya