Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (berdiri, kelima dari kiri) bersama pengurus Pasoepati usai penyaluran sembako untuk kelompok suporter itu di sekretariat sementara DPP Pasoepati, Serengan, Sabtu (27/2/2021). (istimewa/Pasoepati)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (berdiri, kelima dari kiri) bersama pengurus Pasoepati usai penyaluran sembako untuk kelompok suporter itu di sekretariat sementara DPP Pasoepati, Serengan, Sabtu (27/2/2021). (istimewa/Pasoepati)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021. Selain suporter Persis Solo, vaksinasi tersebut menyasar masyarakat marginal di Kota Bengawan.

Pendataan calon peserta vaksinasi bakal dikelola manajemen Persis bekerjasama dengan kelompok suporter. Program vaksinasi suporter ini mengakhiri penantian pendukung Persis Solo yang berharap klub dapat menggelar sebuah aksi sosial di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Eksekusi program membutuhkan waktu sekitar sebulan mengingat manajemen Persis bersama Pemkot Solo dan pihak sponsor, Sea Group, telah membicarakan program tersebut sejak awal Juli 2021.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan kegiatan ini adalah merupakan bentuk solidaritas dan komitmen klub untuk membantu pemulihan masyarakat di masa pandemi. Pihaknya berharap program vaksinasi suporter juga dapat mendukung iklim persepakbolaan Indonesia agar segera bergeliat.

“Total kuota vaksin sebanyak 20.000 dosis yang akan dibagikan pada 10.000 orang dalam dua tahap,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Minggu (1/8/2021).

Penyelenggara menetapkan syarat kepemilikan KTP Solo dan usia 18 tahun ke atas untuk mengikuti program vaksinasi. Terkait proses pendaftaran, pihak Persis mengaku masih mendiskusikannya dengan kelompok suporter. Sebelumnya Pasoepati berencana membantu pendataan melalui korwil yang dimiliki. Persis sendiri merencanakan pendataan calon peserta vaksinasi melalui aplikasi Persis Solo.

“Proses registrasi masih akan dikoordinasikan dengan suporter. Namun untuk mempermudah pendataan supaya satu pintu, manajemen punya wacana mengoptimalkan pendaftaran melalui aplikasi Persis yang akan dirilis dalam waktu dekat,” ujar Bryan.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Direktur Utama Persis, Kaesang Pangarep, mendorong suporter dan masyarakat agar bisa segera mendapatkan vaksin supaya kerinduan pada si kulit bundar dapat terobati. “Ayo segera ikut vaksin, biar cepat terbentuk herd immunity dan bisa kembali menonton sepak bola di stadion tercinta,” ujar Kaesang.

Sementara itu Pemkot berencana mengalokasikan 20% kuota vaksinasi suporter untuk masyarakat marginal. “Jadi tidak hanya untuk suporter saja, kami minta ada alokasi untuk kalangan seperti kelompik disabilitas, PKL dan pekerja di warung-warung kecil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Solo, Siti Wahyuningsih.

Berita Terkait

Espos Premium

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan ke Indonesia di bandara dan pelabuhan internasional guna mencegah varian Mu dari virus penyebab Covid-19 masuk ke Tanah Air. Kemunculan varian Mu mendorong pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia.

Berita Terkini

Cristiano Ronaldo Ternyata Ingin Gabung Atletico Madrid sebelum ke MU

Para fans Atletico Madrid akan memberikan sambutan yang buruk untuk Cristiano Ronaldo karena statusnya sebagai legenda Real Madrid.

PSSI Yakin Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2020

PSSI mendukung penuh upaya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam Piala AFF 2020.

Striker PSIS Semarang Bruno Silva Kembali Gabung Latihan

Manajemen PSIS sempat menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain di satu pertandingan terhadap Bruno Silva akibat tindakan indisipliner

Unggulan Piala AFF 2020, Vietnam Tak Remehkan Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengatakan seluruh tim di Grup B tangguh.

Norwich 0-3 Liverpool: Minamino Cetak Brace, The Reds ke Putaran Empat Piala Liga

Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich.

Malaysia-Indonesia Segrup di Piala AFF 2020, Ini Reaksi Pelatih Malaysia

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan tidak mau meremehkan tim lain selain Vietnam, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

Manchester City 6-1 Wycombe: Tertinggal Duluan, The Citizens ke Putaran Empat Piala Liga

City baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (22/9) dini hari WIB

Hasil Drawing Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Menarik  Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Shin Tae-yong menilai Indonesia satu grup dengan Vietnam dan Malaysia akan membuat persaingan Piala AFF lebih menarik.

Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

Kehadiran Bruno Casimir di lini pertahanan membuat Persipa Pati layak diperhitungkan sebagai kekuatan baru di Liga 3 zona Jawa Tengah 2021.

Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

Gerakan memasang bendera tersebut dilakukan secara swadaya karena kecintaan mereka kepada Persis Solo.

Stadion Manahan Solo Jadi Venue Pembukaan Liga 2 2021

Agenda pembukaan Liga 2 2021 bakal diikuti duel perdana antara Persis Solo melawan PSG Pati (AHHA PS Pati FC).

Pertama dalam Sejarah, Pertandingan Esports Digeber Sore Ini di PON XX Papua

Pembukaan ekhibisi esports PON XX Papua nanti sore akan disiarkan langsung melalui channel Youtube PBESI.

Idap Kanker Paru-Paru, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais

Kondisi Verawaty Fajrin tengah memburuk sejak divonis kanker paru-paru pada Maret 2020.

Kisah Spektakuler Steaua Bucuresti, Tak Terkalahkan 3 Musim Beruntun

Steaua tercatat tidak terkalahkan selama tiga musim beruntun di kompetisi domestik.

Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan digelar antara 13 Maret atau 20 Maret.

Utamakan Fisik, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Menuai Kritik

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, menilai tim pelatih Timnas Indonesia hanya fokus pada latihan fisik.