SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BURNLEY – Kemenangan atas Burnley meninggalkan catatan yang istimewa untuk Liverpool. Tim berjuluk The Reds itu sukses mencatatkan start terbaik di Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Liverpool memetik kemenangan dengan skor 3-1 saat melawat ke markas Burnley, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Jack Cork memecah kebuntuan tuan rumah. The Reds akhirnya bisa membalikkan kedudukan melalui gol James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Liverpool berlum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Mereka mengoleksi 39 poin dari 15 laga dan duduk di peringkat kedua klasemen, tertinggal dua angka dari Manchester City. Dikutip dari Opta, itu menjadi start terbaik Liverpool di kompetisi teratas Inggris dalam sejarah klub.

Sementara bagi pelatih Jurgen Klopp, dia berhasil menyamai pelatih-pelatih legendaris Liverpool sebelumnya yakni Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, hingga Kenny Dalglish berkat torehan Liverpool ini. Tak hanya itu, The Reds juga memiliki pertahanan yang solid dengan hanya kebobolan enam gol dari 15 laga yang sudah dilalui.

Melihat rekor pertahanan yang apik itu, Liverpool pantas optimistis untuk mengejar gelar juara. Pasalnya, mereka mampu menyamai rekor pertahanan apik sebelumnya yang ditorehkan Manchester United (1985/1986), Arsenal (1990/1991), Chelsea (2004/2005 dan 2008/2009);

Sementara itu, kiper Alisson Becker juga mencatatkan rekor tersendiri. Dia menyamai rekor Javier Mascherano sebagai pemain Liverpool yang tak terkalahkan di 15 laga perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya