Mantap! Kepedulian TNI Untuk Pengurus dan Santri Ponpes
Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar (tengah) didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan (kiri) berdiskusi dengan pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir (kanan) di ruang ponpes setempat, Sabtu (23/1/2021). (Istimewa/Penerangan Korem 074/Warastratama)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Jajaran Korem 074/Warastratama memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin, Dusun Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol. Hal ini wujud kepedulian anggota TNI untuk melindungi para pengasuh dan santri ponpes dari paparan Covid-19.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengunjungi Ponpes Al-Mukmin, Sabtu (23/1/2021). Mereka disambut langsung oleh pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir dan sejumlah pengurus ponpes.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan ingin mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi antara TNI dengan para ulama dan ponpes. "Saya bersyukur bisa bertemu langsung dengan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir dan pengurus ponpes untuk bersilaturahmi. Kami ingin menjalin komunikasi dengan ulama dan ponpes di Soloraya," kata Danrem, Sabtu.

Josss! Warga Bantu Amankan Truk Muatan 4 Ton Telur Ayam yang Terguling di Solo Baru

Jajaran Korem menaruh perhatian khusus terhadap pencegahan pandemi Covid-19 terutama di lingkungan ponpes. Saat ini, kurva pandemi Covid-19 di Soloraya belum melandai dan cenderung meningkat. Karena itu, upaya pencegahan persebaran Covid-19 harus dilakukan secara berbarengan demi memutus mata rantai penularan virus.

Demi mencegah penularan Covid-19, jajaran Korem memberikam bantuan berupa APD yang digunakan saat rapid antigen. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem kepada pengurus Ponpes Al-Mukmin. "Tim dokter TNI bakal memberikan pelatihan rapid antigen di ponpes. Hal ini bagian dari upaya deteksi dini dan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan ponpes," ujar dia.

Positif Terpapar Corona, Doni Monardo Ternyata Belum Divaksin Covid-19

Perbuatan Baik

Sementara itu, pendiri sekaligus pengasuh Ponpes Al-Mukmin, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, menyambut baik kunjungan yang dilakukan jajaran Korem untuk mempererat tali silaturahmi. Ustaz Abu juga mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan APD untuk mencegah persebaran pandemi Covid-19.

Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. "Silaturahmi merupakan perbuatan baik dan amal shaleh yang penuh manfaat dan berkah. Insya Allah diberi pahala oleh Allah SWT," kata dia.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom