SOLOPOS.COM - Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengecek Kolam Renang Intanpari di Kabupaten Karanganyar, Kamis (7/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto )

Solopos.com, KARANGANYAR – ASEAN Para Games 2022 akan diselenggarakan di Kota Solo yang ditopang oleh beberapa kabupaten di Soloraya.

Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo menjadi dua kawasan yang menyumbang venue untuk dipakai dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di Kabupaten Karanganyar, kolam renang Intanpari dipastikan menjadi venue ASEAN Para Games 2022. Selain itu, terdapat pula dua lokasi lain juga akan dijadikan venue ASEAN Para Games 2022.

Kedua venue tersebut adalah Gedung Olahraga (GOR) Raden Mas Said di Kecamatan Karanganyar serta sebuah gedung di wilayah Kecamatan Colomadu.

Baca Juga: Cari Kekurangan, Kemen PUPR Datangi Kolam Renang Intanpari Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan GOR Raden Mas Said akan digunakan sebagai venue cabor bola basket, sedangkan gedung di Colomadu sebagai venue cabor tenis meja. “Rencananya di Karanganyar ada tiga tempat untuk venue ASEAN Paragames 2022 Solo, yaitu Kolam Renang Intan Pari, GOR Raden Mas Said dan nanti ada juga di Colomadu,” ujar Bupati beberapa waktu lalu.

Menurutnya, GOR Raden Mas Said akan direnovasi untuk mendukung kelayakan sebagai venue lomba olahraga basket. Sedangkan gedung di Colomadu yang digunakan untuk cabor tenis meja tidak demikian. “GOR nanti ada beberapa perbaikan, tapi untuk yang Colomadu sudah siap jadi nanti tinggal dipakai saja,” imbuhnya.

Baca Juga: 7 Mei Pengecekan, ASEAN Para Games XI 2022 Dipastikan Diikuti 11 Negara

Sebelumnya, kolam renang Intanpari Karanganyar telah dipastikan menjadi venue ASEAN Para Games. Intanpari segera direhab. Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengecek kondisi kolam renang, Kamis (7/4/2022).

Kepala Subdirektorat Wilayah II Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya pada Kementerian PUPR, Feriqo Asya Yogananta, mengatakan pengecekan ke kolam renang Intanpari tersebut merupakan kali pertama dilakukan.

Baca Juga: Venue APG 2022: Begini Kondisi Terbaru GOR R.M. Said Karanganyar

“Ini baru pengecekan awal dan ini pertama kami datang ke sini. Kami melihat infrastruktur yang ada, ada apa saja di kolam renang ini dan seterusnya,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya