Mantap! Kampus di Salatiga Ini Beri Beasiswa Kuliah bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Beasiswa yang diberikan oleh Polibest adalah wujud kepedulian Polibest Salatiga di masa pandemi Covid-19 dalam upaya membantu lulusan SMA/SMK.

 Politeknik Bhakti Semesta Salatiga

SOLOPOS.COM - Politeknik Bhakti Semesta Salatiga

Solopos.com, SALATIGA — Politeknik Bhakti Semesta atau Polibest di Kota Salatiga, Jawa Tengah secara resmi mendapatkan SK Izin Pendirian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

SK dengan nomor 103/D/OT/2021 itu diserahkan langsung Kepala LLDIKTI VI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA pada 1 Juli 2021. Polibest yang dinaungi oleh Yayasan Kutus Kutus Bhakti Semesta (YKKBS) merupakan politeknik pertama di Kota Salatiga yang memiliki program studi (prodi) Sarjana Terapan berbasis digital yaitu Bisnis Digital, Teknologi Rekayasa Multimedia, dan Rekayasa Keamanan Siber.

Pada awal Tahun Akademik (TA) 2021/2022 ini disediakan beasiswa berupa bantuan potongan biaya bagi calon mahasiswa baru hingga 100%.

Beasiswa yang diberikan oleh Polibest adalah wujud kepedulian Polibest Salatiga di masa pandemi Covid-19 dalam upaya membantu lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga: Reaksi Napi Rutan Salatiga saat Disuntik Vaksin, Ada yang Gemetar

Ir. Yonathan Lie Sing Liat, M.Pd. selaku Ketua Pengurus Harian YKKBS dalam pernyataannya menegaskan Polibest Salatiga melalui Yayasan akan memberikan beasiswa berupa bantuan potongan biaya hingga 100% untuk Uang Pendaftaran, Uang Kemahasiswaan, Uang Pembangunan, SPP Semester, Biaya Modul dan lain-lain kepada lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin kuliah di Politeknik Bhakti Semesta.

Selain itu, diberikan juga kelonggaran mengangsur registrasi ulang hingga selesai kuliah sehingga sekalipun pandemi masih terus berlangsung namun masyarakat masih punya harapan untuk putra putrinya tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di tempat yang tepat seperti di Polibest Salatiga ini bisa terwujud.

Polibest juga memiliki program jalur Kuliah Sambil Kerja (KSK) yaitu diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang linear dengan ketiga prodi di Polibest yang memiliki keinginan kuat untuk kuliah namun keuangan menjadi kendala terbesarnya.

KSK merupakan salah satu kegiatan yang akan dilakukan di inkubator milik Polibest Salatiga di mana inkubator tersebut juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilannya serta wadah bagi dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: 18.936 Keluarga di Salatiga Terima Bansos Beras Medium

Tahap seleksi KSK dilaksanakan dalam 2 tahapan yaitu seleksi berkas dan wawancara dengan tim inkubator. Polibest dan YKKBS siap menjadi garda terdepan dalam membangun negeri dan mencetak lulusan siap kerja dan berkarya lewat dunia pendidikan di Salatiga. Salah satu yang Polibest janjikan adalah bahwa mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi/sertifikasi bertaraf nasional hingga internasional pada setiap semesternya.

Program bantuan dari Polibest Salatiga baik potongan biaya kuliah, kelonggaran sistem pembayaran dengan cara mengangsur hingga selesai kuliah dan jalur KSK dibuka untuk calon mahasiswa baru TA 2021/2022 sampai dengan 31 Agustus 2021 dengan cara mengisi formulir permohonan di google form yang bisa diakses di bhaktisemesta.ac.id/ayo-daftar/.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0298-322388 (Desy), 0857-7772-9511 (Esa) atau 0811-2667-088 (Puspa).

Berita Terkait

Espos Premium

PPKM Makin Longgar, Jangan Buru-Buru "Balas Dendam" Berwisata!

PPKM Makin Longgar, Jangan Buru-Buru "Balas Dendam" Berwisata!

Pelonggaran kegiatan seusai pembatasan ketat berbulan-bulan demi menurunkan penularan Covid-19 memicu munculnya revenge travel atau revenge tourism atau biasa disebut wisata balas dendam. Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan selama revenge travel menjadi kunci mencegah lonjakan kasus berikutnya. Revenge travel terjadi ketika masyarakat merasa haus mendapatkan hiburan atau refreshing setelah pengetatan aktivitas di rumah saja dalam periode yang lama.

Berita Terkini

Ganjar Pranowo Dijuluki George Clooney Versi Jawa, Begini Profilnya

Begini profil Ganjar Pranowo yang dijuluki sebagai George Clooney dengan kearifan lokal.

Dibayangi Ancaman Sanksi PDIP, Begini Respons Ganjar

PDIP menebar ancaman akan memberi sanksi kepada anggotanya yang dideklarasikan jadi capres. Ancaman itu diyakini tertuju pada Ganjar Pranowo.

Sego Megono Khas Pekalongan Versi Sehat Cocok Buat Diet, Yuk Coba

Kuliner khas Pekalongan berupa sego megono kini ada versi sehatnya yang cocok untuk diet dengan jenis nasi yang berbeda.

Sepekan, Polda Jateng Amankan 900 Gram Sabu-Sabu

Ditresnarkoba Polda Jateng berhasil menggagalkan peredaran total 900 gram sabu-sabu yang dilakukan lima tersangka dari lokasi yang berbeda.

Fadia Arafiq, Pedangdut dan Putri A Rafiq yang Jadi Bupati Pekalongan

Fadia Arafiq yang menjabat sebagai Bupati Pekalongan adalah putri mendiang pedangdut senior A. Rafiq ini yang melejit karena single-nya yang berjudul Cik Cik Bum pada tahun 2000 silam.

Sudah Alami Kecelakaan, Belasan Pegawai RSUD Terancam Sanksi dari Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, akan meminta keterangan terkait kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi belasan pegawar RSUD Wongsonegoro saat piknik di masa PPKM. Mereka terancam sanksi.

Kemenperin Minta Pabrik Rokok Segera Serap Tembakau Petani Temanggung

Petani tembakau di Temanggung telah mengalami panen raya, namun hasilnya belum terserap secara maksimal oleh pabrik.

Senggol Bodi Truk, Pengendara Motor di Grobogan Tewas

Seorang pengendara motor meninggal dunia setelah berupaya menyalip truk di depannya di jalan lingkar utara Grobogan.

Warga Blora Senang Diajari Buat POC dan Pestisida Nabati oleh KKN UNS Tim 28

Mahasiswa KKN UNS Tim 28 mengajarkan pembuatan pembuatan pupuk organic cair (POC) dan pestisida nabati di Dukuh Beran, Randublatung, Blora.

Masuk Mapolda Jateng Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi tidak hanya tamu namun juga seluruh anggota polisi yang masuk ke Mapolda Jateng.

Murah Meriah! Tiket Masuk Grand Canyon Versi Hitam di Pekalongan Cuma Rp5.000

Disebut sebagai Black Canyon dikarenakan tebing-tebing yang mengapit ini ini terdiri dari batu-batu berwarna hitam yang menjulang tinggi

Polda Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Tapi Aparat Tidak Boleh Melakukan Razia

Kapolda Jateng memastukan Operasi Patuh Candi 2021 dilakukan secara humanis, tak ada penindakan.

Profil Yuliyanto, Wali Kota Salatiga yang Gantengnya Mirip Aktor Hong Kong

Inilah profil Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, yang berparas tampan dan dinilai mirip aktor Hong Kong.

Setahun Pandemi, Pelanggaran Lalin di Jateng Turun 87,7%

Kapolad Jateng menyebut angka pelanggaran lalu lintas selama masa pandemi Covid-19 menurun signifikan. Di sisi lain, Polda Jateng kembali menggelar Operasi Patuh Candi 2021 hingga 30 Oktober 2021

Potret Megah Istana 81 Ha Milik Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang

Berikut ini terdapat potret megah istana yang dulunya seluas 81 ha milik Oei Tiong Ham di Semarang, konglomerat pertama Asia Tenggara.