Mantap! JNE Berkurban dan Beri Akses Pendidikan Online 30 Panti Asuhan
JNE menyerahkan donasi komputer dan perlengkapan pembelajaran daring lainnya kepada panti asuhan di Jakarta, belum lama ini. (Istimewa/JNE)

Solopos.com, SOLO -- Perusahaan ekspedisi JNE berkurban ratusan hewan dan berbagi dengan puluhan panti asuhan. Kegiatan kurban dalam rangka Iduladha 1441 H itu berjalan dengan tetap mentaati penerapan prosedur protokol kesehatan.

Meski di tengah pandemi, semangat JNE dalam berkurban kali ini pun tidak berkurang. Bahkan semangat itu meningkat dengan bertambahnya jumlah hewan kurban yang dibagikan dibandingkan tahun lalu.

Tahun ini, JNE berkurban 272 hewan kurban yang terdiri atas 106 ekor sapi dan 166 ekor kambing. Hewan kurban dibagikan di 59 kota di mana ada kantor-kantor JNE berada di seluruh Indonesia.

30.000 Warga Klaten Belum Rekam E-KTP, Disdukcapil Jemput Bola

Di Jakarta, di kantor pusat JNE, ada 48 ekor sapi dan 36 ekor kambing yang dikurbankan. Sebagian di antaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng pada 31 Juli 2020 di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno.

Yayasan tersebut didirikan oleh pendiri JNE di Jl. Pusdiklat Depnaker, Kecamatam Makasar, Jakarta Timur.

“Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Iduladha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemic covid-19. Dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Iduladha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik” kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (10/8/2020).

5 Jam Yang Mencekam! Saksi Mata Kisahkan Peristiwa Kericuhan di Mertodranan Solo

Bantu Pembelajaran Anak Yatim Piatu

Seluruh daging kurban dalam kegiatan JNE berkurban ini dibagikan kepada ribuan kaum duafa dan yatim piatu, antara lain masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 59 kota.

Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Wali Kota Jakarta Barat, dan Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno.

Selain itu, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jl. M1 Bandara Soetta, dan di 22 lokasi lainnya yang bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Jekek Tanggapi Rencana Penggantian Cawabup Wonogiri: Beda Keduanya Hanya Satu

Selain JNE berkurban, perusahaan ini juga berkomitmen untuk mendorong anak-anak yatim piatu dan kurang mampu agar dapat tetap belajar selama masa pandemi. Seperti diketahui, saat ini pemerintah memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan metode daring.

Oleh karena itu, JNE menjelang usianya yang ke-30 tahun pada November 2020 mendatang, juga mendukung pendidikan anak-anak yatim piatu di 30 panti asuhan di DKI Jakarta. JNE membagikan 145 unit komputer beserta 30 printer dan jaringan Internet.

Program ini dimulai bersamaan dengan peringatan Iduladha lalu dan ditargetkan selesai dalam tiga bulan kedepan. Dalam menyemarakan peringatan Iduladha 1441 H, JNE juga mengadakan kuis yaitu #GameSiJoni melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id.

Tukang Cukur di Kartasura Sukoharjo Jadi Klaster Baru Covid-19, Begini Ceritanya

Periode kuis sebagai bagian aktivitas JNE berkurban ini adalah 22-25 Juli 2020 dan telah terpilih tiga pemenang, yang berasal dari Bandung, Jambi, dan Lampung. Setiap pemenang mendapatkan hadiah  satu ekor kambing kurban dan mereka pun dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar.

Feriadi menjelaskan prinsip berbagi yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno, akan terus dijalankan dalam situasi apa pun.

“Pak Prapto menekankan prinsip bersedekah. Berbagi dengan karyawan dan masyarakat sekitar merupakan kewajiban yang harus terus dilakukan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, mengembangkan kapabilitas perusahaan dan mendukung ekosistem melalui kolaborasi serta berbagi menjadi salah satu solusi agar berbagai tantangan dapat teratasi,” tutur dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom