SOLOPOS.COM - Ilustrasi Es Batu Kristal. (

Solopos.com, KARANGANYAR — Inovasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lawu Karanganyar berupa produksi es batu kristal menarik perhatian Pemkab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemkab Sleman pun melakukan studi banding dan melihat secara langsung pembuatan es batu dengan brand Ice Crystal Tirta Lawu tersebut di Workshop Pudam di kompleks Perkantoran Cangakan, Kabupaten Karanganyar, Jumat (10/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan pihaknya terkesan dengan terobosan atau inovasi PDAM Tirta Lawu dengan diversifikasi usaha mereka. Selain itu, bisnis tersebut juga menginspirasi Pemkab Sleman dalam rencana pengembangan bisnis perusahaan daerah mereka.

“Kami tertarik dan ingin mengetahui Pudam di Karanganyar yang memproduksi air kemasan dan produksi es kristal. Semoga Pemkab Karanganyar berkenan berbagi pengalaman sehingga dapat diterapkan di Sleman,” ujarnya.

Baca juga: Perawat Honorer di Karanganyar Bakal Diangkat Jadi PPPK?

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Direktur Utama Pudam Prihanto dan jajaran pejabat Pemkab Karanganyar lainnya mengharapkan kunjungan Pemkab Sleman tersebut juga menjadi sarana berbagi pengalaman tentang pengelolaah badan usaha pada kedua pemerintah daerah tersebut.

“Terimakasih atas kedatangannya. Semoga kunjungan ini menjadi ajang bertukar pikiran dan pengalaman di bidang pengelolaan manajemen BUMD sehingga memberikan manfaat dan kebaikan bagi Karanganyar maupun Sleman,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya