Mantap! Indonesia Sapu Bersih Seluruh Gelar Bulu Tangkis IIS 2022 di Jogja

Wakil Indonesia menguasai final untuk seluruh nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulu tangkis IIS 2022.

 Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano berusaha mengembalikan bola dalam pertandingan semifinal ganda putra Indonesia International Series (IIS) 2022 di GOR Among Rogo, Jogja, Sabtu (24/9/2022). (Antara/PBSI)

SOLOPOS.COM - Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano berusaha mengembalikan bola dalam pertandingan semifinal ganda putra Indonesia International Series (IIS) 2022 di GOR Among Rogo, Jogja, Sabtu (24/9/2022). (Antara/PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Seluruh laga final kejuaraan bulu tangkis Indonesia International Series (ISS) 2022 menjadi milik tuan rumah dengan mempertemukan 10 wakil mereka yang akan bertanding pada lima nomor berbeda.

Pada final nomor ganda putra akan menjadi panggung para pemain senior yang mempertemukan Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano dan Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Alfian/Ade maju ke final setelah mengandaskan perlawanan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo 21-14, 21-12 pada semifinal di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu. Sementara Kenas/Reinard lolos ke laga puncak setelah menang atas Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino 21-16, 21-11.

“Hari ini cukup melelahkan karena lawan pemain-pemain muda, kakinya cepat tapi mungkin masih belum matang jadi banyak mati sendiri. Jadi kami lebih bermain aman saja,” kata Kenas dikutip dari keterangan PBSI, Sabtu (24/9/2022).

“Untuk besok (Minggu) di final lawannya kan teman sendiri. Sudah tahu permainan masing-masing jadi besok anggap latihan saja lah. Harapannya bisa juara Insyaallah,” kata dia.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Terbaru, Pembalap Ducati dan Yamaha Bersaing Ketat

Pada nomor ganda putri, pasangan anyar Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa melesat ke final setelah menyudahi perlawanan Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin 21-17, 21-17.

Ridya/Kelly akan bertarung memperebutkan gelar Indonesia International Series 2022 melawan sesama ganda putri Indonesia Ririn Amelia/Virni Putri, yang sebelumnya mengalahkan wakil Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dengan rubber game 21-13, 16-21, 21-14.

Sementara itu, gelar tunggal putri akan diperebutkan oleh unggulan ketiga Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Baca Juga: Daftar 16 Wakil Indonesia yang Bertarung di Denmark Open 2022, Ginting Dikirim

Adapun di sektor tunggal putra, pertarungan puncak akan mempertemukan duel antara unggulan teratas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melawan Iqbal Diaz Syahputra.

Dengan hasil ini maka Indonesia dipastikan memborong semua gelar dalam ajang Indonesia International Series 2022, Minggu besok.

Indonesia sebetulnya telah mendominasi bahkan dalam laga semifinal. Dari 10 pertandingan hanya ada satu wakil asing, yakni ganda putri Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min yang bertanding hari ini sebelum akhirnya dikalahkan Ririn/Virni.

Berikut jadwal final Indonesia International Series 2022 (dimulai pukul 12.00 WIB):

GANDA CAMPURAN
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti

GANDA PUTRA
Kenas Adi Haryanto/Reinard Dhanriano Vs Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso

GANDA PUTRI
Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa Vs Ririn Amelia/Virni Putri

TUNGGAL PUTRI
Stephanie Widjaja Vs Mutiara Ayu Puspitasari

TUNGGAL PUTRA
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay Vs Iqbal Diaz Syahputra

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Korsel Dihajar Brasil 1-4, Wakil Asia Habis

      Wakil Asia tak tersisa di Piala Dunia 2022 setelah Korsel disingkirkan Brasil 1-4 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha.

      Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Adu Penalti

      Ambisi Jepang menembus perempat final Piala Dunia 2022 belum terwujud setelah dikalahkan Kroasia lewat adu penalti 2-4 pada babak 16 besar di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Extra Time Tetap 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut ke Adu Penalti

      Laga Jepang melawan Kroasia harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor sama kuat 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu atau extra time babak  16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jojo dan Ginting Bentrok di Grup B

      Undian BWF World Tour Finals 2022 telah dilakukan, hasil lengkapnya bisa disimak dalam ulasan di bawah ini.

      Ivan Perisic Samakan Kedudukan 1-1, Jepang vs Kroasia ke Babak Tambahan Waktu

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Prediksi Skor Brasil Vs Korea Selatan di Piala Dunia: Ada Pembantaian

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 antara Brasil dan Korea Selatan.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Brasil Vs Korea Selatan, Harapan Asia!

      Korea Selatan berupaya mencetak keajaiban lagi saat mereka menghadapi Brasil di 16 besar Piala Dunia 2022 yang ditayangkan secara langsung diSCTV dan live streaming.

      Kejutan Lagi! Jepang Sikat Kroasia 1-0 di Babak Pertama

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Kroasia 1-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Jokowi: Kejuaraan Dunia Wushu Junior Pererat Persaudaraan Antarbangsa

      Indonesia selaku tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior menurunkan 23 atlet terbaik yang terdiriatas 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

      Preview Persis Solo Vs RANS Nusantara, Begini Komentar Coach Leonardo Medina

      Leonardo Medina menegaskan dirinya sama sekali tak grogi menjelang laga Persis Solo Vs RANS Nusantara pada lanjutan kompetisi Liga 1 kali ini.

      Ini Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Ritsu Doan Starter

      Jepang menurunkan Ritsu Doan sebagai starter untuk menghadapi Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Kondisi Menjelang BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Arena Bangkok Berangin

      Wakil Indonesia menjalani sesi latihan perdana di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand sebagai adaptasi sebelum terjun bertarung di BWF World Tour Finals 2022.

      Persis Solo Vs RANS Nusantara di Liga 1: Tantangan Pertama Leonardo Medina

      Persis Solo Vs RANS Nusantara dalam Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menjadi laga kompetif pertama bagi pelatih Leonardo Medina.

      Skenario 16 Besar Brasil vs Korsel: Ancaman Taeguk Warriors

      Gaya permainan Korsel bisa memberikan ancaman bagi Brasil yang agak pincang karena beberapa pemain cedera pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang Vs Kroasia, Pantang Menyerah!

      Pertandingan Jepang Vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini berpeluang berjalan sengit sepanjang 2x45 menit babak reguler.