SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses menjadi juara All England 2019. Di babak final, mereka mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (10/3/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan sempat meraih poin di awal-awal. Namun, pasangan Malaysia mampu memberi tekanan dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Bahkan setelah itu, Aaron/Soh mampu terus unggul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pukulan-pukulan Hendra maupun Ahsan kerap keluar lapangan. Beberapa di antaranya juga tanggung dan bisa dimanfaatkan Aaron/Soh. Pasangan non unggulan asal Malaysia ini pun akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan 6-11.

Setelahnya, pasangan Malaysia mampu mempertahankan keunggulannya. Hendra/Ahsan terlihat sulit untuk mengembangkan permainan. Pasangan Indonesia yang menjadi unggulan keenam turnamen ini bahkan sempat tertinggal jauh 10-17. Hingga akhirnya mereka kalah dengan skor 11-21.

Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka bahkan mampu unggul 5-0 di awal game. Setelahnya, pasangan berjuluk The Daddies ini mampu mempertahankan keunggulan menjadi 7-3 dan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-6.

Setelah itu, Aaron/Soh mampu bangkit dan memberi perlawanan ketat kepada Hendra/Ahsan. Pasangan Malaysia ini pun berhasil merapatkan jarak menjadi 15-12. Tetapi, Hendra/Ahsan menemukan permainan apiknya kembali hingga akhirnya menang dengan skor 21-14. Pertandingan pun berlanjut ke game penentuan.

Di game penentu, pertandingan ketat terjadi. Skor imbang 4-4 tersaji di awal game ketiga. Setelahnya, Hendra/Ahsan mendapat tiga angka beruntun, tapi Aaron/Soh bisa mengejar. Interval game ketiga berakhir dengan keunggulan Hendra/Ahsan dengan skor 11-8.

Setelah interval, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka bisa unggul telak 16-10 dan 18-11. Hingga akhirnya, mereka bisa menang dengan skor 21-12. Dengan ini, Indonesia bisa menggondol satu gelar All England 2019 ke Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya