SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BASEL – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan keluar sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Kemenangan itu sekaligus membuat Hendra/Ahsan belum terkalahkan di Kejuaraan Dunia.

Hendra/Ahsan menjadi juara usai menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan keempat menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15 dalam tempo 1 jam 4 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan belum terkalahkan di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebagai pasangan ganda putra Hendra/Ahsan selalu menang, yaitu pada Kejuaraan Dunia 2013, 2015 dan kini 2019.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Senin (26/8/2019), Hendra/Ahsan menjalani debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Dalam turnamen yang digelar di China itu. Hendra/Ahsan sukses menjadi juara dengan mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Setahun berikutnya, Hendra/Ahsan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2014 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark. Saat itu Ahsan mengalami cedera pinggang. Hendra/Ahsan kemudian berhasil menduduki podium tertinggi pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

Kemenangan ini terasa istimewa karena berlangsung di rumah sendiri, Istora Senayan, Jakarta. Hendra/Ahsan saat itu mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China). World Championships tak diselenggarakan pada tahun 2016. Karena di tahun yang sama berlangsung Olimpiade di Rio de Janeiro.

Selanjutnya di tahun 2017, Hendra/Ahsan tak lagi berpasangan. Hendra tidak turun bertanding, sementara Ahsan meraih medali perak Bersama Rian Agung Saputro. Terakhir tahun lalu, Hendra/Ahsan juga tak turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Tiongkok.

“Enggak menyangka, kita juga enggak mikirin ke situ, belum kalah atau gimana. Yang penting datang ke sini kami mau fight, kami mau berjuang. Hasilnya kan kami enggak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik,” kata Ahsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya