SOLOPOS.COM - Pemasangan perdana erection rel layang joglo

Solopos.com, SOLO–Erection perdana struktur rangka baja jembatan elevated jalur Ganda kereta api Solobalapan- Kadipiro- Kalioso selesai dilakukan. Mengutip dari laman Instagram resmi @btp_semarang dan @ditjenperkeretaanapian pada Selasa (28/3/2023), erection perdana dilakukan pada pilar P11.

“Komponen yang diinstal segmen 1 bagian tumpuan TL-35 grid 1 dan 2,” tulis pada akun resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengerjaan erection perdana dilakukan di sisi selatan dari arah P11 menuju arah P12 atau side pan. Sesuai informasi yang dibagikan, erection perdana ini menjadi salah satu komponen terberat rangka baja jembatan. Dimana satu bagian tersebut mencapai berat hingga 50 ton.

Ekspedisi Mudik 2024

Erection perdana dilakukan dengan menggunakan alat crane khusus yang kapasitasnya mencapai 278 ton. Dalam serangkaian pengerjaan proyek rel kereta ganda, erection perdana ini dinilai menjadi tahap yang krusial.

“Erection perdana merupakan tahap krusial,” jelas dalam postingan.

Hal ini dikarenakan, erection perdana akan menjadi acuan untuk erection pada komponen-komponen berikutnya.

Seperti diketahui, proyek pengerjaan rel ganda mulai dikebut pada Februari lalu dengan penutupan Jalan Kolonel Sugiyono dan Viaduk Gilingan. Penutupan Jalan Kolonel Sugiyono dilakukan hingga April 2023, sementara Viaduk Gilingan akan ditutup sampai Mei 2023. Pemerintah Kota Solo berupaya menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas agar lalu lintas di area penutupan jalan maupun pengalihan jalan bisa berlangsung lancar.

Kemudian sesuai jadwalnya, penutupan akan dilakukan di Jalan Solo-Purwodadi dalam waktu dekat ini. Yakni dilaksanakan pada Awal April 2023 hingga Akhir Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya