SOLOPOS.COM - Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Harapan suporter Persis Solo melihat tim kebanggaannya dihuni pemain berlabel Liga 1 Indonesia agaknya akan segera terwujud. Salah satu mantan pemain PS Tira Persikabo kemungkinan besar mencapai kesepakatan dan akan datang pada latihan perdana Laskar Sambernyawa, Jumat (3/1/2019) pagi.

Isu yang beredar menyebutkan Persis sudah mendapat kesepakatan dengan dua pemain. Satu pemain adalah winger PS Tira Persikabo yang pernah membela Timnas junior. Sedangkan satu pemain lainnya adalah mantan full back kiri PSPS Riau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bikin Bangga! Lukisan Anak Tukang Becak Solo Diterima Jokowi

Asisten Pelatih Persis, Kahudi Wahyu Widodo, tak menampik isu yang berkembang. Ia bahkan membenarkan mantan pemain sayap PS Tira Persikabo kemungkinan besar akan bergabung dengan Persis. “Insya allah baru satu yang gabung, dari PS Tira Persikabo,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (2/1/2019).

Namun, mantan pelatih Persibangga Purbalingga itu enggan membeberkan nama sang pemain. Mengacu data dari transfermarkt.com, nama yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah Feby Eka.

Pemain asal Sidoarjo itu adalah pemain yang biasa berposisi sebagai sayap kiri. Ia pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas U-19 dan Timnas U-23. Sebelum berbaju PS Tira Persikabo, Feby adalah pemain Persija Jakarta dan Bali United.

Di sisi lain, Persis belum menambahkan pemain lokal untuk dikontrak pada musim 2020. Sejauh ini, baru Irfan Afghoni yang sudah mendapat rekomendasi dari tim pelatih untuk dikontrak manajemen. Nama-nama lain seperti Roni Saputro, Fajar Zainul, dan Thoifatul Wachid yang kerap dimainkan pada laga uji coba masih dipantau perkembangannya.

Hati-Hati! 14 Kecamatan di Sragen Rawan Banjir

“Sejauh ini baru Irfan yang kami rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak. Yang lain masih dilihat dulu,” ungkap pelatih Persis, Salahudin, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, berharap Persis merealisasikan janjinya untuk membuat kejutan dengan mendatangkan pemain berkaliber Liga 1. Para suporter berharap Persis segera bangkit dan promosi ke Liga 1 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya