Tutup Iklan
Donita (Instagram-@donitabhubiy)

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar kabarnya, artis cantik Donita muncul dengan penampilan berbeda. Istri Adi Nugroho ini melakukan perubahan dalam penampilannya dengan mengenakan hijab. Keputusan menutup aurat itu dilakukan oleh Donita, tepat di Ramadan 2019.

Penampilan baru ">Donita mengenakan hijab dipamerkan lewat foto di akun ">Instagram pribadinya, @donitabhubiy, Minggu (5/5/2019). Dalam foto tersebut, Donita tampil cantik mengenakan busana warna ungu dan jilbab merah muda.

“Bismillah, mohon maaf lahir batin. Selamat menjalankan ibadah puasa semua. Semoga puasa kita bisa lancar, aamiin,” tulis @donitabhubiy sebagai keterangan foto.

Donita menceritakan pergolakan hatinya sebelum mengambil keputusan itu lewat video yang diunggah di channel Youtube miliknya. Dalam video yang dikutip Solopos.com, Kamis (9/5/2019), artis berusia 30 tahun itu sempat mendengar pengalaman teman-temannya yang akhirnya berhijab. Namun, kala itu hatinya belum terketuk untuk berhijab. Padahal, dia tahu wanita muslimah wajib menutup aurat.

Aku tahu di Alquran juga disebut, perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadis yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan, maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?” tutur Donita.

Donita akhirnya berkonsultasi dengan sang suami tentang kewajiban seorang muslimah untuk berhijab. Adi Nugroho pun tidak memaksa istrinya untuk berhijab. Namun, dia memperingatkan sang istri akan hal wajib bagi perempuan Islam.

Suamiku bilang, aku tidak memaksa kamu untuk berhijab. Tapi, aku sudah mewajibkan kamu. Karena di saat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti di saat aku ditanya sama Allah. Aku bisa bilang aku sudah mewajibkan,” sambung Donita.

Alasan itulah yang menjadi titik balik ">Donita. Meski sempat ragu, kini dia akhirnya mantap mengenakan hijab untuk menutup aurat dan menjaga sikapnya sebagai muslimah sejati. “Di pikiranku, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga hati dan perilaku,” terang Donita.

Aku percaya Allah itu kasih rezeki enggak akan tertukar. Walaupun di balik rezeki memang ada usaha. Tapi, aku yakin bangat kalau orang ini rezekinya segitu atas usahanya. Enggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab,” tutupnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten