SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, bakal merumput di Eropa mengikuti jejak Egy Maulana Vikri. Bedanya, Firza bakal bermain di Belgia bersama klub AFC Tubize.

Musim lalu, Firza bermain untuk PSMS Medan di Liga 1 Indonesia. Kesepakatan Firza dengan AFC Tuzibe pun telah terjalin. Namun seperti dikutip dari Suara.com, Firza tak akan langsung memperkuat tim senior Tubize di kasta kedua Liga Belgia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Firza akan lebih dulu bergabung dengan tim cadangan Tubize. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan pemain kidal tersebut bisa masuk tim senior AFC Tubize.

Ekspedisi Mudik 2024

Kesepakatan Firza dengan A.F.C Tubize ini adalah hasil kerjasama antara pemain dan agen sepakbola 2Touch International. Perantara dari pihak 2Touch, Khairul Asyraf, pun mengaku gembira telah membantu Firza untuk berkarier di Eropa. Namun, Khairul Asyraf mewanti-wanti agar eks pemain PSMS Medan itu tetap rendah hati dan bekerja keras selama di negeri orang.

“Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain,” kata Khairul Asyraf kepada FOX Sports Asia.

Di AFC Tubize, Firza nantinya akan satu tim dengan putra legenda Liverpool Ronny Rosenthal yaitu Tom Rosenthal. Ia juga memiliki prospek ke Liga Primer Inggris karena klub berjuluk Si Merah Darah memiliki relasi dengan Manchester City.

Namun, Firza Andika belum dapat bergabung dengan AFC Tubize lantaran mendapat panggilan dari Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya