SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Alisson Becker tampil cemerlang pada musim ini. Kiper Liverpool itu sukses meraih tiga sarung tangan emas dalam semusim.

Seperti diketahui penghargaan golden gloves atau sarung tangan emas diberikan kepada kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet. Di musim ini, Alisson mendapatkan tiga sarung tangan emas sekaligus yakni di ajang Liga Inggris, Liga Champions, dan Copa America 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Liga Premier Inggris, Alisson menjadi kiper dengan catatan clean sheet paling banyak yakni 21 dari 38 pertandingan. Kendati demikian, Liverpool gagal juara. The Reds harus puas duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga Inggris, hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegemilangan Alisson berlanjut ke Liga Champions. Dia mencatatkan clean sheet 13 kali, sama dengan catatan kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen. Di kompetisi ini, Alisson sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final dengan skor 2-0.

Sarung tangan emas selanjutnya didapat Alisson di ajang Copa America 2019 bersama Timnas Brasil. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni partai final, Alisson sudah memastikan diri sebagai peraih sarung tangan emas. Dia sukses menjaga gawangnya tetap perawan dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Berkat kegemilangannya, Brasil melaju ke babak final Copa America 2019 dan akan menghadapi Peru. Raihan tiga sarung tangan emas sekaligus dalam satu musim membuat nama Alisson mencuat sebagai kandidat peraih Ballon d’Or.

“Saya selalu punya tolak ukur dalam pekerjaan ini. Ada banyak pemain top yang bersaing untuk award [Ballon d’Or] itu. Saya hanyalah kiper,” ujar Alisson seperti dikutip dari Marca, Jumat (5/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya