Mantap, akan Dibangun Training Camp Atlet Difabel di Karanganyar

Menpora Zainudin Amali menyampaikan pemerintah akan membangun training camp bagi atlet difabel Indonesia di Kabupaten Karanganyar.

 Menpora Zainudin Amali saat meninjau ASEAN Para Games XI Solo 2022. (Bagus/kemenpora.go.id)

SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali saat meninjau ASEAN Para Games XI Solo 2022. (Bagus/kemenpora.go.id)

Solopos.com, SOLOMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan pemerintah akan membangun training camp bagi atlet difabel Indonesia di Kabupaten Karanganyar.

Menpora menyampaikan hal itu saat memantau pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 di Stadion UNS.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Dan Bapak Presiden (Presiden Joko Widodo) telah memberikan arahan kepada saya, di daerah Karanganyar untuk training camp lengkap untuk atlet para games kita. Supaya mereka ada pembinaan secara terstruktur dan ada regenerasi yang dilakukan secara terus menerus,” demikian disampaikan Menpora Amali seperti dilansir dari laman Kemenpora, Jumat (5/8).

Baca Juga: Klasemen Akhir APG XI Solo 2022: Indonesia Juara Umum dengan 171 Emas

Pembangunan training camp ini nantinya menambah fasilitas olahraga lengkap untuk pembinaan dan regenerasi atlet difabel di Kota Solo. Sebelumnya telah ditetapkan pemusatan latihan atlet difabel di Solo dengan Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso Surakarta sebagai recovery atlet.

“Pembinaan atlet para games kita, mereka kita buatkan training camp di Solo. Karena di Solo itu ada UNS sebagai pendukung sport science. Jadi pelatih-pelatih dari para games ini sebagian besar adalah mereka yang menjadi dosen UNS,” urai Menpora Amali.

“Kemudian di Solo juga ada Rumah Sakit Dr. Soeharso yang diperuntukkan untuk recovery dan semacamnya dan sudah ditetapkan,” tambah Menpora Amali.

Baca Juga: Lampaui Target Medali, Indonesia Juara Umum APG XI Solo 2022

Untuk persiapan pembinaan SEA Games dan ASEAN Para Games 2023, Menpora Amali menilai Indonesia selalu berhadapan dengan negara-negara dengan pembinaan yang luar biasa. Tetapi, dirinya optimistis dengan pembinaan atlet difabel akan memiliki dampak besar.

“Untuk para games-nya kita masih memiliki harapan besar, yang sekarang kita kejar adalah peringkat. Saat ini kita peringkat 43 dunia dan mudah-mudahan bisa baik lagi karena dari Rio de Jeneiro kita peringkat 76, kemudian di Tokyo naik peringkat ke-43 dari target peringkat 60,” urai Menpora Amali.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

    Espos Plus

    Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    + PLUS Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

    Berita Terkini

    Persis Solo Kalah Lagi-Kalah Lagi, Jacksen Kian dalam Tekanan

    Persis Solo sudah tiga kali kalah dalam tiga laga awal mereka di Liga 1 2022, yaitu dari Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973.

    Hasil Liga 1: Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Dihajar Borneo FC

    Apa yang dialami Persib markas Borneo ini sangat mirip dengan situasi mereka saat menghadapi Madura United.

    Persis Solo Kian Tertinggal, 2-0 untuk Persikabo

    Sebelumnya pada menit ke-69, Persis sudah kebobolan satu gol dari tuan rumah Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

    Persis Solo Tertinggal 0-1 oleh Gol Lucao

    Gol Persikabo dicetak melalui sundulan kepala oleh pemain bernomor punggung 5, Lucao.

    Klasemen Terbaru Grup B Piala AFF U-16, Thailand Lolos ke Semifinal

    Timor Leste yang berada di puncak klasemen sebelum berhadapan dengan Thailand justru tak punya peluang lolos. Mereka hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir.

    Susunan Pemain Persis Solo Hadapi Persikabo, Samsul Arif Jadi Andalan

    Persis dikapteni Eky Taufik, sedangkan Persikabo dipimpin Manahati.

    Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo Vs Persis Solo Hari Ini

    Persis butuh kemenangan pada laga petang nanti untuk membuka kans mereka tetap dijalur yang benar dalam persaingan Liga 1 musim ini.

    Hari Ini Timnas U-16 Recovery, Berendam Air Es dan Makan Siang Bersama

    Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pada babak empat besar tersebut, skuad Garuda Asia akan menghadapi tim juara Grup C di Stadion Maguwoharjo.

    Piala Presiden 2022: Kemenangan Zaki Pertegas Jateng Juara Umum

    Zaki perlu waktu satu jam sepuluh menit untuk memastikan gelar juara tunggal putra pemula.

    Jersey Ini Jadi Motivasi Timnas U-16 Indonesia, Kisahnya Mengharukan

    Pelatih berusia 46 tahun itu mengingat saat Alfin menjadi pemain pertama yang meminta menjadi eksekutor adu penalti melawan Vietnam pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 edisi 2019 di Chonburi, Thailand.

    Persikabo Waspadai Kebangkitan Persis Solo di Pakansari, Hari Ini

    Persikabo bakal mendapat tenaga tambahan setelah dua pemain asing Tomoki Wada dan Bruno Dybal sudah siap diturunkan melawan Persis.

    Ketum PSSI Siap Kawal Kapten Timnas U-16 Ini hingga Dapat Pekerjaan

    Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang tak tergantikan di lini belakang Timnas U-16 Indonesia.

    Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Kritik Keputusan Wasit Thailand

    Vietnam masih harus menunggu kabar dari Grup C untuk memastikan apakah mereka bisa mengikuti jejak Indonesia melalui jalur peringkat kedua terbaik fase grup atau tidak.

    Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16, Timnas Langsung Diguyur Rp100 Juta

    Menurut Ketum PSSI, para pemain Timnas U-16 Indonesia sudah menunjukkan performa bagus sepanjang fase grup, khususnya ketika menundukkan Vietnam.

    Resmi! PSSI Pastikan Tidak Keluar dari AFF

    Sebelumnya, PSSI sudah melontarkan kemungkinan pindah organisasi sepak bola regional dari AFF ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).