Mantap! Ada Tempat Latihan Golf di Bantaran Kali Madiun
Wali Kota Madiun Maidi sedang memukul bola di driving range di bantaran Kali Madiun, Sabtu (28/11/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun menyediakan fasilitas driving range atau area tempat untuk berlatih ayunan golf di kawasan Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Fasilitas ini disediakan bagi seluruh masyarakat atau terbuka untuk umum.

Driving range tersebut baru diresmikan Wali Kota Madiun, Maidi, pada Sabtu (28/11/2020) pagi. Setelah peresmian itu, Maidi bersama anggota Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Madiun menjajal bermain golf di arena bantaran kali ini.

Warga Ngeyel Berkerumun di Patung Kuda Solo Baru, Satpol PP Sukoharjo Capek Kucing-Kucingan

Maidi menuturkan fasilitas driving range ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat berlatih golf. Diharapkan fasilitas ini bisa memicu munculnya atlet golf profesional dari Madiun.

Dia menuturkan driving range di bantaran Kali Madiun ini memiliki rintangan yang cukup menantang. Atlet harus bisa memukul bola melewati sungai dan masuk pada lubang yang telah ditentukan.

“Di Bandung, bola nyebrang jurang. Di Bali bolanya nyebrang laut. Sedangkan di Madiun nyebrang sungai. Kalau bisa melewati ini, maka tantangan lainnya akan lebih mudah terlewati,” kata dia.

Maidi menegaskan pemkot akan menyediakan perlengkapan golf seperti tongkat golf, bola, karpet, hingga caddy. Perlengkapan golf itu bisa disewa masyarakat yang ingin berlatih golf. “Kami sediakan 5.000 bola golf di sini. Setiap latihan bisa pinjam 100 bola,” ujarnya.

Tak Kuat Nanjak, Minibus Rombongan Pengantin di Sambirejo Sragen Terperosok ke Tebing

Dia meminta kepada anak-anak yang ada di seberang sungai untuk menjadi petugas pemungut bola golf yang telah dilesatkan. Setelah terkumpul bola itu bisa ditukar uang kepada pengelola driving range.

Ketua PGI Kota Madiun, Sutomo, mengatakan driving range di Kali Bantaran ini akan dimanfaatkan untuk menempa atlet golf. Diharapkan atlet golf dari Kota Madiun semakin banyak dan berprestasi hingga tingkat nasional dan internasional.



Berita Terkini Lainnya








Kolom