Rucika meraih Green Label Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Rucika berhasil meraih Green Label Indonesia dengan peringkat GOLD untuk 9 produk unggulan mereka. Produk-produk itu adalah Rucika Standard tipe AW, Rucika Standard tipe D, Rucika JIS tipe VP, Rucika JIS tipe VU, Rucika Safe & Lok, Rucika Lite, Rucika Black, Rucika Kelen Green, dan Rucika Exoplas.

Penetapan Green Label Indonesia ini pada acara ISCOP (Indonesia Sustainable Construction & Plumbing) di Jakarta International Expo, 6-8 November 2019. Acara ini bersamaan dengan beberapa acara industri dan kosntruksi lainnya seperti Indonesia Infrastructure Week dan Konstruksi Indonesia.

Sertifikat Green Label Indonesia diberikan pada saat konferensi mengenai Green Healthy Construction and Plumbing Materials. Penyerahan sertifikat diberikan oleh Hendrata Atmoko selaku Green Product Council Indonesia Chairman kepada perwakilan dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika.

Mereka adalah Sandhy Kurniawan selaku Channel Distribution Category and Sales Development Manager, Eddy Sucipto selaku Private Project Division, Pungky Purboyo selaku Infrastructure Sales Division, Sunyoto B.K selaku Nasional Sales Manager, Adrian Atmaja selaku Regional Sales Manager, Riduwan Rasid selaku QA Dept Head, Kabut Maintenance Dept Head, Toto Holyono selaku HSE Dept Head, Yusuf Donny selaku Maintenance Fitting Section Head.

Sertifikasi Green Label Indonesia adalah sertifikasi produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi dampak negatif lingkungan. “Green Product Council Indonesia (GPCI) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Rucika dengan profesinalismenya yang sudah menggunakan teknologi canggih dan tetap sangat peduli terhadap produk yang ramah lingkungan sehat dan sustainable. Ini adalah suatu effort yang tidak mudah tetapi sangat realistis bagi Rucika” ujar Hendrata dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (28/11/2019).

Diharapkan Rucika dapat mempertahankannya dari tahun ke tahun bahkan dapat ditingkatkan tambahnya. “Semoga semua pelaku industri dan masyarakat semakin paham akan pentingnya produk produk yang ramah lingkungan dan berkualitas,”ujar Shirley Dewi selaku Senior Vice President IAPMO Group Indonesia.

Komitmen Rucika dalam memperhatikan lingkungan dibuktikan dengan didapatkannya ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan dan sertifikasi Green Label Indonesia. PT. Wahana Duta Jaya Rucika juga terus terpacu untuk memberikan produk terbaik kepada masyarakat Indonesia melalui produksi dengan metode dan mesin yang terbaik serta tetap memperhatikan unsur kebersihan lingkungan dan keberlangsungan ekosistem yang lebih baik untuk masa depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten