SOLOPOS.COM - Seorang karyawan kontraktor di lingkungan pabrik PT SBI Cilacap mendapatkan vaksin Covid-19, Rabu (30/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, CILACAP – Ratusan karyawan kontraktor yang bekerja di lingkungan pabrik PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Cilacap menjalani vaksinasi Covid-19 pertama secara masal, Rabu (30/6/2021). Kegiatan ini di pusatkan di area Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Vaksinasi ini bentuk sinergi SBI dengan pemerintah daerah, TNI Angkatan Laut, Polres dan semua pihak yang terlibat. “Semoga ini bisa membantu mempercepat vaksin bagi semua orang. Khususnya karyawan yang ada dilingkungan pabrik kami,” jelas Manager Community Relations Solusi Bangun Indonesia, Dewi Hestiyani, Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Instruksi Ganjar Lockdown 7.000 RT Zona Merah Disebut Tak Jelas

Kegiatan vaksin bagi karyawan kontraktor di lingkungan pabri SBI ini merupakan yang kedua dengan jumlah peserta 300 orang. Sebelumnya telah dilakukan kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Polres Cilacap. Adapun jumlah peserta dalam pemberian vaksin Covid-19 tersebut ada 237 karyawan, pada Jumat (25/6/2021).

“Kami sangat berterimakasih diberi kesempatan mengikuti vaksinasi. Ini sangat membantu untuk bersama sama mencegah penularan Covid 19. Dengan harapan pandemi ini segera berakhir “ kata Koordinator karyawan PT Truba, Hendry Prima Riyanto.

Baca juga: Daya Tarik Wisata Baru Ada di Angkutan Serayu Banyumas  

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pabrik PT SBI Cilacap memang ditujukan ke kontraktor perusahaan. Ada tujuh kontraktror yang mendapatan kesempatan mengikuti pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama. Memang belum semua kontraktor di lingkungan pabrik pabrik PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Cilacap mendapatkan vaksin.

“Kami berharap kontraktor yang belum vaksin hari ini akan mendapatkan pada kesempatan berikutnya,” ujar Dewi

Pelaksanaan vaksin bagi karyawan kontraktor di lingkungan pabrik SBI dijalankan dengan protokol kesehatan. Peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak aman dan pemeriksaan suhu tubuh. Juga mengisi lembar pendaftaran yang disediakan panitia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya