SOLOPOS.COM - Bantuan kambing diserahkan Dinsos Boyolali kepada 20 anak tidak mampu, Selasa (29/6/2021). (Istimewa-dok. Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Boyolali menyerahkan bantuan berupa 20 kambing kepada 20 anak tidak mampu di wilayah setempat, Selasa (29/6/2021).

Kepala Dinsos Boyolali, Ahmad Gojali, mengatakan bantuan sosial berupa kambing tersebut menyasar anak-anak dengan kriteria utama adalah tidak mampu serta telantar. Dia menjelaskan hal itu berlaku bagi anak-anak baik yang tidak memiliki keluarga maupun yang masih memiliki keluarga atau yatim.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

"Anggaran yang disiapkan Rp30 juta untuk pemberian kambing kepada 20 anak. Masing-masing sasaran mendapat satu ekor kambing," kata dia kepada Solopos.com, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Kembali Zona Merah, Boyolali Catatkan Rekor Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi

Melalui program tersebut, lanjut Ahmad Gojali, diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian sasaran atau anak penerima bantuan.

"Harapannya kambing-kambing itu bisa dipelihara dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata dia. Penyerahan kambing kepada anak tak mampu dilakukan di halaman kantor Dinsos Kabupaten Boyolali pada Selasa kemarin.

Berasal dari Sejumlah Kecamatan

Sebagai informasi, sebanyak 20 anak-anak penerima bantuan tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Boyolali. Di antaranya dua orang dari Kecamatan Banyudono, satu orang dari Kecamatan Ngemplak, tiga orang dari Kecamatan Teras, satu orang dari Kecamatan Selo, satu orang dari Kecamatan Musuk.

Baca juga: Warga Simo Boyolali Dibakar Gegara Masalah Jual Beli Rumah, Begini Kronologinya

Kemudian dua orang dari Kecamatan Juwangi, dua orang dari Wonosegoro, satu orang dari Kecamatan Kemusu, dua orang dari Kecamatan Mojosongo, satu orang dari Kecamatan Klego, satu orang dari Kecamatan Tamansari dan tiga orang dari Kecamatan Gladagsari.

Lebih lanjut, Gojali menguraikan program tersebut sudah diluncurkan mulai 2020 lalu. Pihaknya berharap bisa terus menjalankan program tersebut untuk membantu anak-anak kurang mampu dan telantar di Boyolali.

Salah satu penerima bantuan kambing, Awam Bintang Muria, 16, dari Kecamatan Teras, mengaku senang dengan adanya bantuan itu. Dia pun akan memelihara kambing tersebut.

"Senang mendapat bantuan, akan dipelihara sampai besar," kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

Baca juga: Bangsal Covid-19 RSUD Pandan Arang Boyolali Penuh, Tapi...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya