Mantan Wabup Sukoharjo Purwadi Tak Hadiri Pelantikan Etik-Agus
Bupati dan Wabup Sukoharjo, Etik Suryani dan Agus Santosa, berfoto bersama mantan bupati Wardoyo Wijaya dan jajaran Forkopimda seusai dilantik di lantai X Gedung Menara Wijaya, Jumat (26/2/2021). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Mantan Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi tak terlihat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Etik Suryani dan Agus Santosa atau Etik-Agus, Jumat (26/2/2021).

Belum jelas apa alasan mantan orang nomor dua di Pemkab Sukoharjo itu tak menghadiri pelantikan penggantinya. Etik-Agus resmi dilantik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo secara virtual pada Jumat (26/2/2021).

Dalam prosesi pelantikan yang berlangsung lantai X Gedung Menara Wijaya Sukoharjo itu Purwadi tidak terlihat hadir. Padahal bupati dan wabup periode sebelumnya menjadi tamu undangan acara tersebut.

Baca Juga: Bisnis Karangan Bunga Solo Banjir Order Sepekan Terakhir: Lembur Lagi, Pegawai Senang...

Hanya mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang hadir menyaksikan pelantikan Etik-Agus. Wardoyo merupakan suami Etik Suryani. Ketidakhadiran Purwadi dalam pelantikan itu sempat menimbulkan kasak-kusuk.

Terlebih seperti diketahui Purwadi sempat menjadi rival Etik Suryani saat sama-sama berebut rekomendasi PDIP pada pencalonan bupati Sukoharjo. Purwadi maju dalam bursa pemilihan bupati (pilbup) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah.

Kebakaran Jenggot

Sementara Etik Suryani melalui DPC PDIP. Bahkan majunya Purwadi sempat membuat internal DPC PDIP Sukoharjo kebakaran jenggot. "Pak Purwadi tidak terlihat di pelantikan tadi," kata salah satu pejabat Pemkab Sukoharjo yang enggan disebut namanya kepada Solopos.com.

Baca Juga: Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat Etik-Agus Hingga Trotoar Pemkab Sukoharjo

Sebelumnya, Pj Sekda Sukoharjo Budi Santoso mengatakan jumlah tamu undangan pelantikan Etik-Agus dalam ruangan dibatasi 25 orang. Para tamu terdiri atas jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD, bupati dan wakil bupati periode sebelumnya dan ketua partai politik.

"Prosesi pelantikan dengan protokol kesehatan ketat. Sehingga tamu undangan dibatasi agar tidak terjadi kerumunan," katanya.

Baca Juga: Adu Outfit di Pelantikan Suami: Kahiyang Sederhana, Selvi Mewah

Meski digelar secara virtual, prosesi pelantikan terlihat khidmat saat Ganjar Pranowo membacakan sumpah dan janji kepala daerah terpilih. Prosesi pelantikan ini juga disiarkan live melalui channel Youtube di kecamatan hingga desa/kelurahan Kabupaten Sukoharjo.



Berita Terkini Lainnya








Kolom