SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Mantan Wakil Bupati Jepara Subroto dimakamkan setelah disalatkan di Masjid Al Furqon di kompleks Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018). Adik Jaksa Agung H.M. Prasetyo itu disalatkan seusai salat Jumat yang diikuti para pimpinan dan jaksa di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Jaksa Agung Prasetyo hadir dalam dalam salat yang dilanjutkan dengan permakaman ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Bergota Semarang. Seusai permakaman, Prasetyo membeberkan kenangannya bersama adiknya itu semasa hidup. Ia menilai Subroto sebagai sosok yang antikorupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat menjabat wakil bupati, di ruang kerjanya terpasang poster ‘di sini wilayah bebas korupsi’,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Keseriusan anak ketiga dari lima bersaudara itu, menurut dia, tentu memunculkan rasa senang dan tidak senang dari orang lain. Buktinya, lanjut dia, setelah tidak menjabat sebagai pejabat negara, almarhum tidak memiliki apa-apa. “Bukan nambah, tapi malah berkurang,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, meski memiliki orientasi politik berbeda-beda di dalam satu keluarga, hubungan almarhum bersama empat saudara tetap erat. “Sama sekali tidak ada masalah. Dengan kebhinekaan bisa jadi kekuatan kalau dikemas dengan baik,” katanya.

Wakil Bupati Jepara Periode 2012-2017 Subroto meninggal dunia di usai 65 tahun. Subroto meninggal di RS Pusat Pertamina Jakarta karena sakit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya