Tutup Iklan
Mantan Striker Andalan Inter Milan Kini Jadi Supir Taksi Online
Hakan Sukur (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Inter Milan, Hakan Sukur, muncul ke publik dengan kondisi berbeda. Penyerang yang pernah merumput bersama Torino, Parma, dan Galatasaray itu kini menjadi pengemudi layanan taksi daring, Uber, di Amerika Serikat.

Pemain 48 tahun itu berada di Serie A Italia pada 2000 sampai 2002. Ia mencetak sembilan gol dari 44 penampilan. Sementara di Timnas Turki, Hakan membantu negaranya berada di posisi ketiga Piala Dunia 2002.

Demo Pro & Kontra Anies Baswedan Pecah di Balai Kota Jakarta

Namun, siapa sangka, karier sepak bola yang indah itu kini berakhir nestapa. Hidupnya berubah secara dramatis setelah gantung sepatu. Hakan masuk dunia politik dan terpilih menjadi anggota parlemen. Tetapi pada 2011, ia terlibat perselisihan dengan Presiden Turki Recep Erdogan.

Hakan Sukur dan banyak orang lainnya dituduh berpartisipasi dalam kudeta yang gagal. Hal itu mendorongnya untuk pergi ke pengasingan. “Saya tidak punya apa-apa lagi, Erdogan mengambil segalanya, hak saya untuk kebebasan, kebebasan berekspresi dan hak untuk bekerja,” ujarnya kepada surat kabar Jerman Welt am Sonntag dilansir dari football-italia.net, Selasa (14/1/2020).

“Sepertinya tidak ada yang bisa menjelaskan apa peran saya dalam kudeta itu. Saya tidak pernah melakukan sesuatu yang ilegal, saya bukan pengkhianat atau teroris,” kata dia.

Ngeri! Bocah 9 Tahun Diseret Buaya Saat Berenang di Sungai Bontang

Ia mengatakan dirinya mungkin menjadi musuh dari pemerintah. Tetapi ia bukan musuh negara dan bangsa Turki. “Saya mencintai negara saya. Setelah berpisah dengan Erdogan, saya mulai menerima ancaman. Toko istri saya diserang, anak-anak saya dilecehkan, ayah saya dipenjara dan semua aset saya disita,” tuturnya

Ia kemudian pindah ke Amerika Serikat. Awalnya, ia mengelola sebuah kafe di California. “Tetapi orang-orang aneh terus datang ke bar. Sekarang saya mengemudi untuk Uber dan menjual buku,” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho