SOLOPOS.COM - Norodom Sihanouk

Norodom Sihanouk (Reuters)

PHNOM PENH–Mantan Raja Kamboja, Norodom Sihanouk meninggal karena penyebab alamiah pada dalam usia 90 tahun di Ibu Kota China, Beijing, tempat ia menjalani perawatan oleh para dokter China.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Mantan Raja Kami meninggal pada pukul 02.00, Senin, di Beijing karena sebab alamiah,” kata Wakil Perdana Menteri Kamboja Nhik Bun Chhay melalui telepon kepada Xinhua-yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (15/10/2012) pagi.

“Ini adalah kehilangan sangat besar bagi Kamboja. Kami merasa sangat sedih. Mantan Raja adalah raja yang besar yang kami semua hormati dan cintai.”

Bun Cnhay menyatakan Raja Sihamoni direncanakan terbang ke Beijing, Senin pagi, untuk membawa jenazah Raja Sihanouk ke Kamboja untuk pemakaman tradisional.

Sihanouk dilahirkan pada 31 Oktober 1922. Dia menderita bermacam jenis kanker, diabetes dan tekanan darah tinggi dan telah dirawat oleh para dokter China di Beijing selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya