SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bucharest [SPFM], Mantan Perdana Menteri Romania, Adrian Nastase menembak dan melukai dirinya sendiri dalam upaya bunuh diri beberapa jam setelah Mahkamah Agung memutuskan, bahwa dia harus menjalani hukuman dua tahun karena melakukan korupsi. Media massa Romania hari ini, Kamis (21/6) melaporkan, Nastase mencoba bunuh diri dengan menembak lehernya sendiri. Nastase merupakan pejabat paling senior Romania yang dijebloskan ke penjara sejak runtuhnya komunisme di negara itu pada 1989.

Nastase mengajukan banding pada 30 Maret atas keputusan pengadilan yang mengganjarnya dengan hukuman penjara, karena mengumpulkan dana secara illegal untuk kampanye, saat dia mencalonkan diri sebagai Presiden. Namun, banding Nastase tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung. Keputusan Mahkamah Agung Romania itu disebut sebagai pesan bagi Uni Eropa, yang selama ini mendesak Romania untuk memerangi korupsi di negara mereka. [miol/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya