SOLOPOS.COM - Adam Pitt, mantan penulis pidato Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Ban Ki-Moon (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Karier Adam Pitt, mantan penulis pidato Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Ban Ki-Moon, tidak berjalan mulus. Adam ditolak oleh 500 perusahaan setelah kontraknya habis Januari 2013 silam.

Dilansir Dailymail, Senin (21/10/2013), Adam mengaku ditolak oleh lebih dari 500 perusahaan baik perusahaan kecil maupun besar. Pria berusia 29 tahun itu memaparkan dirinya ditolak dengan alasan beragam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kebanyakan dari mereka tidak menelepon kembali. Saya hanya berpikir positif saja dan mengingat keterampilan menulis ini sangat berharga,” ujarnya.

Adam mengungkap perusahaan besar menolaknya dengan alasan ia tidak memiliki pengalaman yang cukup. Sementara perusahaan kecil takut menawarkan gaji kepada bapak seorang anak ini.

“Aku merasa tidak bisa menemukan pekerjaan di mana pun dan seperti tidak bisa berbuat apapun,” keluhnya.

Adam Pitt berasal dari Kota Derbyshire, Inggris. Adam bekerja sebagai pegawai PBB di Beijing, China, selama 2 tahun. Salah satu pidato monumental Ban Ki-Moon soal hubungan antara China dan PBB menjadi karya kebanggaan Adam.

Suami Karla ini tertegun setelah mengetahui diberhentikan dari PBB Januari 2013 lalu. Lebih buruk lagi, tidak ada satu pun perusahaan yang berminat merekrutnya.

“Aku tidak tahu kenapa mereka [Perusahaan] tidak tertarik kepadaku, itu membuat hidupku semakin sulit, lebih-lebih aku bingung apa yang akan aku lakukan selanjutnya?” kata dia bertanya-tanya sembari berharap anak dan istrinya dapat bersabar. Apakah perusahaan Anda membutuhkan keahliannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya