SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Mantan kuasa hukum tersangka kasus suap di Kemenpora Mindo Rosa Manulang, Kamarudin Simanjuntak diperiksa Komisi pemberantasan Korupsi (KPK). Kamarudin diperiksa sebagai saksi.

“Saya belum tahu dalam rangka apa, tapi yang jelas saya dipanggil sebagai saksi Oleh KPK untuk tersangka mantan klien saya. Dugaan saya mungkin karena banyak pernyataan-pernyataan dari pengacara (Rosa saat ini),” ujar Kamarudin saat mendatangi Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Senin (23/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pernyataan pengacara Rosa, Djufri Taufik, yang dibantah Kamarudin adalah tentang tuduhan settingan yang dilakukan Kamarudin. Meski akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan pengacara klien, Kamarudin yakin ia tidak melanggar kode etik.

“Saya tidak melanggar kode etik, karena saya tidak pernah membocorkan rahasia klien, tapi saya dituduh macam-macam. Tentu harus saya klarifikasi,” kata Kamarudin yang datang dengan kemeja lengan panjang.

Kamarudin juga menduga pemeriksaannya kali ini berkaitan tuduhan permintaan fee senilai Rp 5 miliar kepada Rosa. Permintaan fee itu diduga terjadi saat Rosa masih ditahan di Polda Metro Jaya.

“Ya antara lain begitu dan ini saya katakan saya tidak pernah menerima serupiah-pun, jika ada yang bisa membuktikan, satu rupiah saya ganti seratus juta,” katanya menantang.

“Nanti kita lihat, belum tahu saya, tapi yang jelas saya dipanggil sebagai saksi, mungkin juga klarifikasi, mungkin juga menanyakan prosedural saya menangani klien saya,” tambahnya.

Kamarudin sempat menjadi kuasa hukum Rosa. Ia menuduh pengacara Rosa saat ini adalah suruhan Nazaruddin, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD). Kamarudin lah yang menyebut Nazaruddin terlibat dalam kasus suap ini.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya