Mantan Pemain Madura United Syahrian Abimanyu Resmi ke Malaysia
Syahrian Abimanyu. (Twitter-@OfficialJohor)

Solopos.com, MADURA — Syahrian Abimanyu baru-baru ini menyedot perhatian publik. Syahrian Abimanyu yang mantan gelandang Madura United ini, Rabu (23/12/2020) pagi, resmi direkrut klub Malaysia, Johor Darul Tazim.

Kabar Abimanyu direkrut JDT tersebut dikonfirmasi melalui Instagram dan Twitter @OfficialJohor, Rabu (23/12/2020). Dalam unggahannya, Abimanyu membentangkan syal bertuliskan Johor Darul Tazim di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“JDT Tandatangani Pemain Indonesia Syahrian Abimanyu. Kelab Bolasepak [klub sepak bola] Johor Darul Ta'zim (JDT) telah menandatangani bekas pelatih [trainee] Levante berusia 21 tahun, Syahrian Abimanyu dari Indonesia sebagai sebahagian dari pelan jangka panjang kelab [sebagai bagian dari rencana jangka panjang klub].

Tanaman Hias Kata Fengsui Tentukan Keberuntungan

Direktur Madura United, Haruna Soemitro klub Abimanyu membenarkan informasi tersebut. Menurut Haruna, awalnya Madura United ingin memperpanjang kontrak pemain berusia 21 tahun itu. Namuan, karena ketidakjelasan kompetisi sehingga tak ada alasan menahan pemain.

“Sudah clear selesai semua. Kontraknya habis sejak 9 Desember kemarin,” beber Haruna dilansir oleh Madiunpos.com dari Detiksport.com, Rabu (23/12/2020).

Tak Tahan Pemain

Diakuinya Madura United tidak mengunci mati kontrak pemain. “Kami mau extend kontraknya tidak jelas kompetisinya mulainya kapan, sehingga tidak klausul apapun untuk bisa menahan seluruh pemain saat ini yang sudah habis kontraknya termasuk Abimanyu,” lanjutnya

Maling Motor Apes Tepergok Pemilik, Viral Deh...

Sementara itu, ayah dari Syahrian Abimanyu, Rasiman, yang juga asisten pelatih Madura United menyambut positif kepindahan Abimanyu. “Untuk Abi sendiri, JDT memberikan kontrak selama tiga tahun kepadanya. Mudah-mudahan ini akan menjadi pengalaman berharga tersendiri untuk Abi,” kata Rasiman.

Kedatangan Abimanyu tersebut sejatinya membuat rekor baru pesepak bola Indonesia pertama yang bermain di klub asal Johor tersebut. Selain itu, bergabung di JDT sendiri akan memberikan kesempatan yang amat berharga bagi pemain asal Banjarnegara tersebut. Sebab JDT memang dikenal sebagai klub yang amat berprestasi di Liga Malaysia.

Mereka tercatat telah memenangkan tujuh gelar Liga Malaysia hinggal menyabet Piala AFC 2015. Hal ini pun membuat nama klub yang berjuluk Harimau Selatan santer dikenal masyarakat tak terkecuali di Tanah Air.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom