SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Nama srtiker Norwich City, Teemu Pukki, tengah ramai dibicarakan lantaran nama belakangnya yang terdengar tak asing di telinga orang Melayu. Dalam bahasa Melayu, kata “puki” berarti nama alat kelamin wanita.

Tak pelak nama pemain yang sedang bersinar di Liga Inggris itu menjadi bahan pembicaraan hingga menjadi bahan guyon di kalangan orang Melayu. Sampai-sampai, mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, mengaku kaget saat mengetahui arti Puki dalam bahasa Melayu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pria yang kini bekerja sebagai komentator sepak bola itu mengaku mengetahui arti “puki” dalam bahasa Melayu saat ia berkunjung ke Malaysia. Ia mendapatkan cerita bahwa nama Pukki kini tengah menjadi trending topic di Malaysia.

Bukan karena penampilannya di atas lapangan hijau , namun karena arti namanya dalam bahasa Melayu. “Artinya v*gina dalam bahasa Melayu,” tulis Stan di akun Twitternya, @StanCollymore, pada 23 Agustus 2019 lalu.

Terlepas dari arti namanya dalam bahasa Melayu, Pukki memang tengah bersinar di Liga Inggris awal musim ini. Baru sampai pekan keempat, Pukki sudah mencetak lima gol dan menjadikannya nomor dua di bawa Sergio Aguero pada daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2019-2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya