SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BANJARNEGARA — Mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani mendadak menyatakan kesiapan menghadiri Sidang Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta. Sebelumnya, ia senantiasa menyatakan menolak menghadiri undangan tersebut.

“Berdasarkan surat undangan yang diterima, klien kami diundang untuk memberikan keterangan pada Sidang Komdis PSSI yang akan digelar hari ini, pukul 14.00 WIB, di kantor PSSI,” kata kuasa hukum Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman, saat dihubungi Kantor Berita Antara dari Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (8/1/2019).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Ia mengatakan kesiapan kliennya memenuhi undangan tersebut karena Lasmi Indaryani telah selesai menjalani proses hukum sebagai saksi di Satuan Tugas Anti-Mafia Bola Polda Metrojaya, Kamis-Jumat (20-21/12/2018) dan terakhir pada hari Senin (7/1/2019) demi melengkapi kekurangan bukti-bukti yang terkait.  Menurutnya, Lasmi selama ini menolak memenuhi panggilan Komdis PSSI karena semata-mata ingin menhormati proses hukum di kepolisian.

“Sekarang, setelah selesai menjalani proses sebagai saksi di kepolisian, maka klien kami berkehendak hadir di Sidang Komdis PSSI dengan alasan yang sama, yaitu menghormati proses hukum olahraga di PSSI,” katanya.

Menurut dia, hal itu dilakukan karena PSSI juga telah menghormati proses hukum di kepolisian dengan kehadiran para pejabatnya ketika dipanggil Satgas Anti-Mafia Bola. “Berdasarkan informasi yang kami terima, Komdis PSSI berkeinginan kuat untuk menegakkan disiplin terhadap siapapun pelaku pengatur pertandingan termasuk akan memberikan sanksi meskipun orang-orang tersebut telah diproses hukum,” kata Boyamin.

Dalam hal ini, kata dia, Komdis PSSI berkeinginan untuk tidak melepas begitu saja para pelaku dengan istilah jangan sampai ketika sudah dihukum penjara kemudian orang-orang tersebut kemudian tetap bebas beraktivitas di dunia sepak bola. “Kami bersepaham dengan Komdis PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kami menghormati kehendak Komdis PSSI dengan cara menghadiri panggilan Komdis dan akan menyampaikan fakta serta data yang sebenar-benarnya. Kami siap buka-bukaan pada Sidang Komdis PSSI,” katanya.

Sebelumnya, mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani menolak menghadiri panggilan Sidang Komdis PSSI yang digelar pada tanggal 28 Desember 2018. Dalam surat dari Komdis PSSI, Lasmi dimintai pertanggungjawaban atas pernyataannya di media daring maupun acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7 pada hari Rabu (19/12/2018).

Dalam acara tersebut, mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani menceritakan tentang dana yang harus dikeluarkan untuk berkompetisi di Liga 3 Asprov Jawa Tengah.  Bahkan, nama salah seorang anggota Komite Disiplin PSSI, yakni Dwi Irianto alias Mbah Putih juga disebut Lasmi sebagai penerima dana. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya